Di GIIAS 2019 Renault Triber Hanya Diluncurkan, Belum Dijual

15/07/2019 Fatchur Sag Mobil baru

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan Renault Triber diluncurkan di GIIAS 2019 kepada publik, sekadar peluncuran dan bukan penjualan. Lantas kapan Triber akan dimulai dijual?

Renault Triber resmi diperkenalkan ke Indonesia setelah debut perdananya secara global di India 19 Januari 2019 lalu dan rilis ke publik akan dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 BSD City Tangerang Banten, 18-28 Juli 2019.

Foto menunjukkan Renault Triber tampak dari samping depan

Renault Triber jadi pilihan baru buat penggemar mobil 7 penumpang dengan harga terjangkau

Informasi disampaikan Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang merupakan distributor resmi Renault di Tanah Air, di GIIAS Triber hanya menjalani peluncuran ke publik. Adapun untuk penjualan rencananya bakal dilakukan antara November dan Desember 2019 mendatang. "Memang baru kita akan perkenalkan, peluncuran resminya itu antara November dan Desember 2019 nanti. Itu kita masih lihat, tapi kira-kira ya akhir tahun nanti," tutur Davy J Tuilan, COO PT MRI seperti dikutip dari Kompas, (14/7/2019).

Meski demikian Davy mempersilahkan bagi masyarakat yang benar-benar minat memiliki mobil merek Perancis tersebut untuk melakukan pemesanan dengan tanda jadi hanya Rp 3 juta. Nanti akan dimasukkan dalam daftar awal penerima unit manakala mobil resmi dijual. Soal harga, Davy tidak memberikan bocoran dan berharap harga bisa diumumkan bebarengan dengan peluncuran di GIIAS.

"Mudah-mudahan harganya sudah bisa diumumkan di GIIAS. Tapi, jika ada yang mau inden dari sekarang ya tidak masalah," kata Davy di acara perkenalan Renault Triber di Bintaro, beberapa waktu lalu. "Nanti, jika kita sudah informasikan harganya, pasti bakal kaget. Spesifikasi di India dan Indonesia, kalau bisa saya jawab, hanya satu kata, yaitu sama," jelasnya tegas.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan Renault Triber warna keemasan saat diperkenalkan ke media di diler Renault Bintaro

Harga Renault Triber diyakini sangat menggoda

Seperti diketahui dari rilis di laman Renault India, Renault Triber dibekali mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 72 Hp dan torsi maksimum 96 Nm. Sedangkan untuk transmisi ada dua pilihan yaitu manual 5 percepatan dan otomatis EASY-R AMT 5 percepatan.

Soal kemampuan dan daya jelajah mesin 3 silinder 1.0 L, Davy menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mesin yang serupa telah digunakan di Eropa dan Triber sendiri sudah menjalani pengujian hingga 1 juta kilometer dengan berbagai medan jalan. "Jika bicara jalanan di Eropa dan Indonesia tidak sama, yaitu banyak jalan pegunungan dan berbukit, tidak juga. Eropa juga ada pegunungan Alpen yang jalannya juga pegunungan, dan berbukit-bukit," kata Davy seperti dikutip dari Liputan6, (14/7/2019).

>>> Triber Siap Mengaspal di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca