Kabar Baik, Indonesia Akan Menjadi Pemasok Mobil Ikonik Suzuki Jimny

20/06/2019 Abdul Mobil baru

Kehadiran Suzuki Jimny terbaru menggemparkan dunia. Banyak yang tertarik akan mobil terbaru tersebut di seluruh penjuru dunia termasuk masyarakat Indonesia. Bahkan karena permintaan membludak, pabrik yang berada di Jepang juga kewalahan. Dikabarkan bahwasanya Indonesia akan menjadi pemasok mobil Ikonik tersebut.

Jadi pabrikan mobil Suzuki yang berada di Tanah Air dikabarkan ikut ditunjuk untuk melakukan produksi mobil jip yakni Suzuki Jimny. Hal tersebut dikarenakan mereka kini telah mampu membuat transmisi dan juga mesin K15B yang dibutuhkan. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu kebanggaan tersendiri karena Indonesia akan menjadi pemasok mobil ikonik yakni Suzuki Jimny untuk pasar dunia.

Gambar ini menunjukkan logo Suzuki dengan warna merah

Indonesia akan memasok mobil ikonik Suzuki yakni Jimny

>>> Baca Juga, Waduh, Diler Resmi Juga Harus Inden Suzuki Jimny

"Pertimbangan Jimny diproduksi di Indonesia, salah satunya itu (bisa produksi mesin K15B, transmisi)," ujar Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat saat berada di Yogyakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Dari pihak Donny juga meyakini bahwa dengan sejarah dari Suzuki Jimny yang terbilang cukup panjang di dalam negeri, maka kantor pusat akan mempertimbangkan supaya Indonesia dapat memproduksi mobil ikonik dari Suzuki tersebut.

"Sejarah Jimny juga panjang di Indonesia. Sejak 1979 sudah ada, SJ10," tuturnya.

Bahkan dari pihak Shuji Oishi selaku Managing Officer Suzuki Motor Corporation juga ikut angkat bicara berkaitan masalah Indonesia akan menjadi pemasok mobil ikonik. Pihaknya mengutarakan bahwa perusahaan lebih memilih Indonesia dalam hal tersebut dibandingkan India dalam  memberi bantuan untuk melakukan produksi mobil Jimny.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil jip Suzuki Jimny warna kuning tampak depan dan samping kiri

Suzuki Jimny merupakan mobil jip yang digemari di seluruh dunia

"Ke depan, Jimny memang akan diproduksi di Indonesia. Mesin sama dengan Carry dan Ertiga, sangat besar peluangnya. Indonesia dulu, bulan depan atau satu tahun lagi, tergantung SIS,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwasanya Suzuki Jimny generasi terbaru tersebut menjadi salah satu kendaraan yang ditunggu oleh konsumen yang berada di Indonesia. Pada GIIAS 2018 lalu mobil ini telah diperkenalkan dan menjadi bintang dalam pameran selama 11 hari. Tentunya hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan dari pihak Suzuki dan akan semakin yakin untuk memasarkannya di Tanah Air. Ditambah lagi Indonesia akan menjadi pemasok mobil ikonik tersebut.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca