Mitsubishi Pastikan Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2019, Ini Sosoknya?

21/06/2019 | Fatchur Sag

Kesuksesan meluncurkan Mitsubishi Xpander di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 membuat PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jadi 'tuman'. Di pameran GIIAS 2019 yang bakal berlangsung tidak lama lagi MMKSI memastikan peluncuran mobil baru yang benar-benar baru.

Banner pameran GIIAS 2019 yang bakal digelar bulan Juli 2019

Mitsubishi siap memanfaatkan momen GIIAS 2019 semaksimal mungkin

Hal tersebut beberapa kali disampaikan pihak MMKSI di beberapa kesempatan. Yang teranyar informasi disampaikan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura pada saat peresmian fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Mitsubishi, “Mitsubishi Bodi & Cat” di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 18 Juni 2019 lalu. Nakamura menuturkan peluncuran produk baru di GIIAS 2019 merupakan bagian dari strategi Mitsubishi Indonesia mendongkrak penjualan di level global.

"Target setiap tahun pasti naik, dan kami sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi situasi ini. Salah satunya adalah dengan meluncurkan beberapa produk baru di GIIAS 2019 nanti," kata Nakamura.

>>> Mitsubishi Xpander Jadi Low MPV Termahal, Ini Komentar Pabrikan

Terkait sosok mobil baru yang bakal diluncurkan, ini yang masih jadi rahasia. Baik Nakamura maupun petinggi Mitsubishi yang lain belum membocorkannya sedikitpun. Namun bila merujuk pada beberapa model baru yang belum lama diluncurkan di luar Indonesia, ada beberapa sosok yang mungkin bakal jadi line up baru di Indonesia?

Pertama; Mitsubishi Eclipse Cross

Foto dua orang model berpose bersama Mitsubishi Eclipse Cross saat diluncurkan di Singapura

Mitsubishi Eclipse Cross dijual di Singapura dengan harga sangat mahal

Model ini telah mengawali debutnya di pasar Eropa pasca pameran otomotif Geneva Motor Show Maret 2017, dan dilanjutkan tampil di Tokyo Motor Show November 2017. Di pasar ASEAN, Eclipse Cross telah dijual di Singapura dengan harga yang cukup fantastis lebih dari Rp 1 miliar. Lebih mahal dari pada harga di Eropa, seperti di Inggris dimana Eclipse Cross dijual dengan harga Rp 450 jutaan. Di jajaran line up Mitsubishi Motor Corps (MMC), Eclipse Cross jadi mobil yang terlaris setelah Xpander.

>>> Preview Toyota C-HR EV 2020: Mobil Masa Depan Dengan Full Electric

Kedua; Mitsubishi Triton Absolute

Varian baru dari Mitsubishi Triton (L200 di Eropa) ini meluncur di di Bangkok International Motor Show 2019 akhir Maret 2019 lalu. Meski tampil begitu gagah, Triton Absolute sangat terlihat sisi kemewahannya. Belum ada harga pasti untuk model baru ini. Tapi jika merujuk pada harga varian tertinggi Triton saat ini yakni Triton Athlete yang dijual dengan harga termahal Rp 469,5 juta (Juni 2019 OTR Jabodetabek) harga Triton Absolute kemungkinan di kisaran Rp 500 jutaan.

>>> Mitsubishi Motors Hadirkan Mitsubishi Triton Absolute

Foto Triton Absolute dari samping depan di pameran Bangkok Motor Show 2019

Triton Absolute nampak gagah dengan balutan warna hitam

Sebenarnya masih ada kandidat lain yang diprediksi meluncur di GIIAS 2019 mendatang seperti Xpander Crossover sebagai realisasi Xpander AP4 Concept yang dipamerkan di ajang IIMS 2019. Tapi dua mobil baru di atas dianggap sebagai yang terkuat diantara yang lain. Benar atau tidak akan diketahui pada saat pameran resmi dibuka.

"Semuanya masih rahasia, yang pasti kami akan meluncurkan bukan hanya satu produk di GIIAS, ada beberapa model baru," kata Nakamura.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik