VW Transporter Cell, Jangan Mimpi Untuk Naik Kendaraan Istimewa Ini

20/06/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Mobil mewah cenderung menarik untuk dimiliki, atau paling tidak pernah merasakan kenyamanan yang disediakan. Tapi untuk VW Transporter Cell sebaiknya Anda tidak pernah bermimpi untuk jadi penumpangnya meskipun dengan status 'istimewa'.

Banyak hal menarik dan mengagumkan di NAPFM The Emergency Fleet Exhibition yang digelar di The International Centre, Telford, Inggris tanggal 11-12 Juni 2019 lalu. Pameran yang khusus menampilkan berbagai macam kendaraan emergency tersebut diikuti banyak pabrikan dunia dengan membawa beragam produk-produk terkini dan modern.

Salah satu yang cukup menarik yaitu VW Transporter cell, yaitu van pengantar tahanan besutan Volkswagen (VW). Sebagai kendaraan khusus untuk mengantar pelaku kejahatan, VW merancangnya sedemikian rupa untuk memastikan tahanan tidak bisa melarikan diri. Soal kenyamanan, jangan tanya karena VW Transporter cell adalah penjara berjalan kenyamanan bukan prioritas bagi 'penumpang'.

>>> Kabar Gembira, VW Tiguan Allspace dan Audi Q8 Akan Segera Masuk Di Indonesia

Tampilan VW Transporter Cell, mobil pengantar tahanan buatan Volkswagen

Bagian luar VW Transporter Cell tampak biasa, bagian belakangnya luar biasa

Tahanan tidak akan mendapatkan kenyamanan sedikitpun diantar menggunakan mobil ini. Ruang pengataran berupa kerangkeng yang terbuat dari besi baja yang tak mudah dipotong. Tidak ada kursi dan sandaran busa di ruangan khusus yang disediakan. Ukuran ruangan juga sempit, jangankan untuk rebahan, untuk selonjoran saja bakal kesulitan. Sudah begitu, tahanan dipastikan dikawal bersenjata lengkap yang selalu sigap mengawasi. Terdapat dua kursi di belakang kemudi yang menghadap langsung ke ruang tahanan, kursi ini disiapkan untuk petugas yang mengawal.

>>> Beberapa Fitur Pada Jok Mobil Yang Dapat Menambah Keamanan & Kenyamanan Berkendara

Foto menunjukkan bagian ruang tahanan pada mobil VW Transporter Cell

Foto menunjukkan dua kursi di baris kedua menghadap ke belakang untuk mengawasi si tahanan

Tak ada kenyamanan buat pelaku kejahatan dimanapun

VW Transporter cell belum dioperasikan secara besar-besaran karena baru memulai debutnya di pameran NAPFM The Emergency Fleet Exhibition tersebut di atas. Tapi kemungkinan besar kendaraan ini tidak lama bakal mengaspal di jalanan Eropa. Salah satu yang sudah mengoperasikannya sebagai mobil tahanan resmi adalah kepolisian Skotlandia. Sedangkan beberapa lembaga kepolisian lain di Eropa sudah melakukan evaluasi dan jika lolos mobil ini bakal jadi armada tambahan khusus untuk mengantar para tahanan.

Semoga Anda tidak termasuk penumpang yang 'diistimewakan' menggunakan mobil Van Transporter cell ini jika nantinya masuk ke Indonesia!

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan bagian belakang mobil tahanan VW Transporter Cell, rapat dan sangat aman

Mobil 'istimewa' ini siap mengantar pelaku kejahatan ke tempat yang seharusnya

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca