Mobil Civic Tourer Berbahan Bakar Paling Efisien, Benarkah? | Mobilmo.Com
Thursday , January 19 2017
All New Honda Civic Tourer
Home / Berita / Honda / Mobil Civic Tourer Berbahan Bakar Paling Efisien, Benarkah?

Mobil Civic Tourer Berbahan Bakar Paling Efisien, Benarkah?

Mobil Honda Civic Tourer yang bermesin diesel i-DTEC 1.6 liter pada tanggal 1 Juni, hari ini sedang dilakukan pengetesan oleh dua orang pekerja Honda R & D untuk melewati seluruh bagian negara Eropa dengan jarak tempuh sejauh 13.600 Km. Perjalanan kedua orang tersebut dimulai dan juga diahiri di Aalst, Belgia.

Tes drift dengan jarak tempuh yang begitu jauh tersebut tentunya memiliki alasan. Melansir dari laman Motoroids, kamis (28/5/2015), perusahaan mobil ternama HONDA memiliki rencana untuk memecahkan rekor Guinness World Record sebagai mobil yang sangat hemat bahan bakar. Adapun perjalanan mereka tersebut akan berlangsung selama 25 hari dengan mengendarai mobil honda Civic Tourer.

Agar rekor tersebut dapat terpecahkan serta diakui oleh Guinness World Record ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi termasuk mobil yang digunakannya harus standar serta dua orang pengemudi harus benar-benar ada di dalam mobil yang digunakannya. Dan pihak Honda sendiri sudah mempersiapkan berbagai bukti yang akan dibutuhkan tersebut.

Menurut sumber yang masih sama, beberapa bukti yang harus ditunjukkan meliputi: catatan bahan bakar, pembacaan GPS, video, foto hingga tanda tangan dari saksi independen. Adapun tingkat konsumsi bahan bakar yang digunakannya akan diukur dalam liter/100 Km.

Dan apabila perusahaan raksasa asal jepang tersebut berhasil memecahkan rekor di Guinness World Record maka mobil Honda Civic Tourer akan diakui sebagai mobil yang paling hemat bahan bakar diseluruh dunia dengan menyandang gelar ‘Lowest Fuel Consumption – all 24 contiguous EU conuntries‘, baik untuk yang versi hibrida maupun fersi elektrik.