Mobil Nissan Terbaru Bakal Ambil Platform Mitsubishi XM Concept? | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Mitsubishi / Mobil Nissan Terbaru Bakal Ambil Platform Mitsubishi XM Concept?

Mobil Nissan Terbaru Bakal Ambil Platform Mitsubishi XM Concept?

Kehadiran low MPV Mitsubishi XM Concept mungkin akan menjadi penghadang pasar mobil-mobil MPV di dalam Negeri, seperti Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan sejenisnya, bahkan MPV murah Toyota Calya maupun saudara kembarnya Daihatsu Sigra.

Lihat : Video Teaser Mitsubishi XM Concept – SUV MPV Tangguh Di Segala Medan

Apalagi khabar terbaru yang berhembus di telinga pecinta otomotif mulai terungkap bahwa calon low MPV Mitsubishi XM Concept ini nantinya akan berbagi platform dengan produk Nissan di masa mendatang.

Kolaborasi antara kedua produsen besar yang sudah cukup dikenal ini dalam melahirkan mobil-mobil generasi terbaru kemungkinan akan mampu menekan cost pembuatan sehingga perang harga nantinya akan menjadi semakin menarik. Mobil murah dengan fitur melimpah serta tidak meninggalkan kesan modern bisa menjadi incaran pecinta otomotif di dalam Negeri.

Mobil Mitsubishi XM Concept pertama kali menjalani debut dunia di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 yang lalu. Dan rencananya Mitsubishi XM Concept tersebut akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Meski memiliki kesamaan, secara umum ada perbedaan desain dengan produk Nissan. Jadi dari sisi tampilan akan berbeda,” ungkap Osamu Iwaba selaku Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Sales and Marketing Division KTB.

Kondisi untuk berbagi platform memang sudah diprediksi sebelumnya, hal tersebut ditandai dengan terjadinya aliansi antara perusahaan induk Mitsubishi Motor Corporation denan Nissan Motor Corporation beberapa waktu yang lalu. Dan ini bertepatan sekali dengan proses pengembangan mobil MPV terbaru Mitsubishi, yakni Mitsubishi XM Concept.

Namun Osamu Iwaba masih belum memberikan iformasi lebih lanjut terkait sharing platform antara Nissan dengan Mitsubishi tersebut, kira-kira mobil Nissan mana yang nantinya akan menggunakan platform Mitsubishi XM Concept. Apakah nanti akan diberlakukan pada the next Nissan Grand Livina 2018?… Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

Sebagai tambahan, Iwaba hanya mengatakan bahwa nantinya Nissan tidak akan melakukan produksi sendiri terkait mobil baru tersebut.

Produk Nissan tersebut rencananya akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas. Namun untuk sales atau penjualan tetap akan berbeda, kami akan melakukan penjualan masing-masing di jaringan bisnis yang telah ada,” tutup Iwaba.