All New BMW X1 Diesel Masih Dipertimbangkan Untuk Konsumen Indonesia | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / BMW / All New BMW X1 Diesel Masih Dipertimbangkan Untuk Konsumen Indonesia

All New BMW X1 Diesel Masih Dipertimbangkan Untuk Konsumen Indonesia

All New BMW X1 generasi kedua telah resmi diluncurkan di Jakarta pada bulan Mei 2016 lalu. Dengan memiliki bodi yang paling kecil dengan harga paling murah itu, BMW tidak menyebutnya dengan nama SUV melainkan mobil SAV. BMW X1 terbaru hadir di Indonesia menawarkan dua varian bermesin bensin. Yakni, All New BMW X1 sDrive18i dan sDrive18i xKine. Sedangkan All New BMW X1 diesel hingga sampai saat ini masih dipertimbangkan oleh BMW Group Indonesia.

Baca juga : Harga All New BMW X1 Dijual Lebih Murah Dari Versi Sebelumnya

Senada dengan khabar tersebut, ketika ditanyakan mengenai varian mesin diesel yang akan dijual di Indonesia, Jodie O’tania, Corporate Communications Departement BMW Group Indonesia mengatakan, hingga sampai saat ini perusahan masih mempertimbangkan untuk menghadirkan All New BMW X1 bermesin diesel. Namun tidak menutup kemungkinan tetap akan dihadirkan jika respon masyarakat ataupun permintaan dari konsumen cukup tinggi.

All New BMW X1

“Kita belum bisa informasikan akan seperti apa ke depannya. Yang jelas, jika ada kebutuhan pasti kita akan hadirkan,” kata Jodie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa pekan yang lalu.

Dalam hal ini Jodi juga melanjutkan, sama seperti halnya BMW X5, jika memang BMW X1 terbaru tersedia pilihan mesin diesel maka nantinya juga akan ikut dirakit di pabrik BMW Indonesia, tepatnya di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

“Sementara kita fokus jual yang mesin bensin ini dulu, lihat saja nanti bagaimana yang diesel,” ucap Jodie.

Sementara itu, untuk kedua varian All New BMW X1 masing-masing dibekali dengan dapur pacu berupa mesin bensi 3 silinder 1.5 Twin Turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis Septronic 6 percepatan. Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 136 tk dan torsi 220 Nm. Kapasitas mesin yang kecil akan memaksimalkan efisiensi hingga 18.9 kpl sesuai dengan tes Uni Eropa.

BMW X1 2016

Seperti diawal, untuk sementara konsumen di Indonesia masih harus menunggu kapan akan hadirnya All New BMW X1 diesel. Dan semuanya tergantung pada minat pasar otomotif di Indonesia.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap All New BMW X1 Untuk Konsumen Indonesia