New Ertiga Hybrid 2017 Sudah Meluncur, Ini Banderol Harganya | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Suzuki / New Ertiga Hybrid 2017 Sudah Meluncur, Ini Banderol Harganya

New Ertiga Hybrid 2017 Sudah Meluncur, Ini Banderol Harganya

Setelah beberapa Minggu menjadi sorotan perbincangan publik, akhirnya PT Suzuki Indomobil sales  ( SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Ertiga yaitu New Ertiga diesel Hybrid. Mobil andalan Suzuki disegmen low multi purpose vehicle (LMPV) diumumkan secara resmi peluncuranya pada hari Selasa 7 Februari 2017 bertempat di U-Thai Resto dan Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Untuk memikat para konsumennya, New Ertiga Diesel Hybrid dihadirkan dengan berbagai ubahan menarik meninggalkan pendahulunya. Dan tentu saja sesuai dengan namanya mobil ini menggunakan teknologi terbaru yaitu pengaplikasian hybrid.

“Hari ini, kami meluncurkan New Ertiga terbaru dan merupakan terobosan kami di mesin diesel hybrid. Mobil ini memiliki bahan bakar optimal dan kenyamanan berkendara yang maksimal,” kata Managing Director 4W SIS, Shinciro Sugiyama, di U-Thai Resto dan Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Deputy Managing Director 4W PT SIS, Setiawan Surya menuturkan, peluncuran New Ertiga Hybrid dilakukan sebagai upaya Suzuki untuk terus mengembangkan inovasi terbaru yang dimiliknya.

“Teknologi hybrid yang disematkan pada mobil kami ini, merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan, dengan peluncuran ini masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru kami yang harganya cukup terjangkau,” ungkap Setiawan.

Sementara itu Donny Ismi Sahputra selaku Marketing Director 4W SIS menjelaskan bahwa dengan penggunaan teknologi terbaru tersebut New Ertiga Diesel Hybrid semakin ramah lingkungan. Satu lagi yang tak kalah penting adalah mobil ini sangat efisien dalam pneggunaan bahan bakar melebihi pendahulunya. Meski baru diluncurkan namun mobil terbaru tersebut sudah ada yang memesannya.

“Selain itu, sistem hybrid yang disematkan sangat ramah lingkungan. Mobil ini juga sudah ada yang pesan. Ke depannya kita akan launching berbeda-beda tempat, Jakarta pertama.”

Sayang New Ertiga Hybrid ini hanya hadir dengan satu pilihan Transmisi saja yakni Transmisi manual (M/T). Jadi bagi anda yang suka dengan transmisi automatic harus menelan ludah dan memendam kekecewaan. Sementara untuk warna, terdapat tiga pilihan yaitu Granite Grey Metallic, Superior Whitehead dan Silky Silver Metallic.

Sector dapur pacu, Mobil Ertiga Terbaru 2017 menggunakan mesin diesel Hybrid dengan kode D13A berkapasitas 1300 cc DOHC dipadukan dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dalam uji sobanya mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada puntiran 1.750 rpm.

Mengenai harga, New Ertiga Hybrid dibanderol Rp 219,5 Juta ( On The Road ).