Nissan Navara Terbaru Siap Wujudkan Visi Evakuasi Korban Bencana | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Nissan / Nissan Navara Terbaru Siap Wujudkan Visi Evakuasi Korban Bencana

Nissan Navara Terbaru Siap Wujudkan Visi Evakuasi Korban Bencana

Salah satu produk Nissan yang cukup terkenal dengan kebandelan mesin dieselnya adalah Navara. Produk ini berada disegmen mobil Double cabin yang cukup berani menelan Medan off road. Tidak hanya di dalam negeri saja, kekuatan mesin Nissan Navara juga sudah teruji di berbagai Negara di dunia. Maka tak jarang upgrade produknya selalu dinanti nanti konsumen dunia khususnya penggemar Medan off-road.

Belum lama ini Nissan kembali mengenalkan satu varian baru berjuluk Navara EnGuard Concept di ajang otomotif IAA Commercial Vehicle Show 2016 yang bertempat di Hannover, Jerman. Mobil ini berbasis Double cab Tekna dengan spesifikasi di Inggris.

desain-navara-enguard-concept

Dalam komentarnya, Nissan menyebut bahwa varian Navara terbaru ini dirancang sebagai kendaraan penyelamat yang dapat digunakan pada kondisi ekstream, misalnya saat terjadi bencana alam.

“Nissan Navara didesain untuk beroperasi sebagai platform penyelamat dalam beberapa lingkungan yang paling ekstrem dan keras di dunia,” ujar Pihak Nissan.

Agar Visi Terwujud, Nissan melakukan berbagai ubahan. Salah satu Ubahan yang bisa ditemui adalah Navara EnGuard dibuat lebih tinggi 50 mm dibandingkan dengan Varian Navara Standart. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu strobo biru, mengusung deain lampu kabut baru, dan corak hijau menyala dibeberapa bagian.

 

Ada alasan tersendiri tentang paduan warna pada mobil tersebut, terutama yang hijau, konon warna tersebut paling mudah diidentifikasikan oleh semua orang sekalipun mereka buta warna. Selain itu warna hijau adalh warna yang paling mencolok terlihat disiang hari.

fitur-canggih-navara-enguard

Selain beberapa ubahan desain, sebagai kendaraan penyelamat Navara EnGuard Concept juga dibekali denganbeberapa perangkat penunjang keselamatan seperti radio dua arah, tali dan kapak, tangki oksigen, resusisati kit, jaket, serta alat bantu apung.

Sebagai fitur andalan andalan mobil ini dilengkapi dengan drone DJI Phantom 4, yang bisa beroperasi di 6.000 meter dari atas tanah serta memiliki kecepatan 20 meter per detik. Menariknya drone ini dapat mengirimkan video langsung ke mobil sehingga para pengendaranya lebih mudah dengan leluasa melihat keadaan di seluruh arah.

drone-navara-enguard

Mobil pick-up ini juga dilengkapi dengan baterai portable yang masih berstatus prototipe. Dalam waktu darurat baterai ini bisa menggantikan kerja mesin untuk menggerakkan mobil.