Baru Diluncurkan, 200 Unit Renault Triber Langsung Diborong Garuda Indonesia

02/08/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Meski belum ditetapkan harga pastinya, sebanyak 200 unit Renault Triber telah diborong Garuda Indonesia dan dipastikan bakal masuk dalam jajaran kendaraan operasional perusahaan.

Bukan hanya memikat konsumen individu, Renault Triber yang diluncurkan PT Maxindo Renault Indonesia pada saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 juga sukses memikat konsumen fleet di Indonesia, yakni Garuda Indonesia.

Foto menunjukkan Renault Triber jadi perhatian pengunjung GIIAS 2019

Di bawah Maxindo, Renault mulai bangkit di Indonesia

Hal tersebut disampaikan Chief Operating Officer (COO) PT MRI, Davy J Tuilan belum lama ini. "Saya tanda tangan MoU dengan Aerotrans untuk pembelian Renault Triber, untuk Garuda. Sekitar 200 unit lah," tutur Davy seperti dikutip dari Detik, (1/8/2019)..

Untuk unitnya menurut Davy bakal dikirim pada bulan Desember mendatang. Ia juga memastikan, pengiriman yang akan berlangsung pada bulan itu juga tidak akan mengganggu pengiriman terhadap konsumen yang telah memesan terlebih dahulu.

Seperti diketahui kehadiran Renault Triber di pameran GIIAS 2019 menarik perhatian dan mengundang minat banyak pengunjung. Terbukti meski harga resminya belum dirilis oleh Maxindo, Triber sukses mengantongi 1.033 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

>>> Bisa Isi Tiga Segmen Sekaligus, Renault Triber Ditarget Laku 500 Unit Per Bulan

Foto menunjukkan Renault Triber dipamerkan di GIIAS 2019

Mereknya belum terlalu populer, Renault targetkan penjualan realistis

Soal kedekatan Renault dengan Garuda, auranya sudah terasa sejak Maxindo diberi kesempatan memperkenalkan New Koleos di hanggar Garuda Indonesia, Banten akhir April lalu serta mengadakan sesi test drive di tempat ‘terlarang’ tersebut.

"Kami bekerjasama, pertama menjual konsep dan akhirnya mereka setuju. Karena memang mereka juga ingin mendapatkan tempat di Indonesia, mereka melihat Garuda Indonesia memiliki tempat premium di pasar Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

>>> Pakai Mesin Ganjil, Renault Triber Tantang Avanza Cs

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Bocoran Poin Perpres Mobil Listrik Diungkapkan Oleh Menperin
    Pasar Mobil Abdul

    Bocoran Poin Perpres Mobil Listrik Diungkapkan Oleh Menperin

    14/08/2019

    Perpres mobil listrik telah ditandatangani oleh Presiden RI. Namun untuk isinya sendiri masih belum disebarkan sehingga publik belum mengetahuinya. Namun ada sedikit bocoran terkait poin Perpres mobil listrik yang baru saja diteken.

  • Ini Tanggapan Toyota Sehubungan Dengan Tanda Tangan Perpres Kendaraan Listrik
    Pasar Mobil Abdul

    Ini Tanggapan Toyota Sehubungan Dengan Tanda Tangan Perpres Kendaraan Listrik

    13/08/2019

    Kabar menggembirakan berkaitan dengan perkembangan mobil listrik di Indonesia. Yang mana dari pihak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) sehubungan dengan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) telah ditandatangani. Yang mana pemerintah akan memberikan beragam insentif untuk produsen otomotif yang melakukan pembangunan mobil listrik di Tanah Air begitupun dengan konsumen penggunanya.

  • Unik, Mobil Rasa Helikopter Dengan Modalkan Mobil Termurah Di Dunia
    Pasar Mobil Abdul

    Unik, Mobil Rasa Helikopter Dengan Modalkan Mobil Termurah Di Dunia

    12/08/2019

    Setiap orang mempunyai sebuah keinginan dan impian. Sehingga banyak yang berusaha keras untuk mewujudkan impiannya tersebut. Pada segmen kali ini kabar dari India yang mempunyai sebuah impian yaitu memiliki sebuah helikopter. Hasilnya jalan yang ditempuh malah terbilang unik sehingga dapat merasakan sebuah mobil rasa helikopter.