DFSK Super Cab Sukseskan Road Test Solar B30 Pemerintah RI

17/06/2019 | Arfian Alamsyah

Pemerintah Indonesia saat ini terus melakukan persiapan untuk menghadirkan bahan bakar solar dengan campuran FAME 30 persen (Solar B30) kepada masyarakat. Bahkan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah memulai Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 pada kendaraan bermesin diesel. DFSK sebagai pabrikan yang memiliki mobil dengan mesin diesel ikut menyukseskan gelaran ini. Karena DFSK Super Cab sukseskan road test solar B30 Pemerintah RI.

>>> Tidak mau kalah dengan pesaingnya asal Jepang, DFSK juga sediakan posko mudik di sini

Mobil DFSK Super Cab Diesel yang akan ikut serta dalam Road Test Solar B30

Ini dia mobil DFSK Super Cab Diesel yang akan 'menenggak' BBM Solar B30

“Kami melihat bahwa pemerintah memiliki itikad baik terhadap industri otomotif di Indonesia dengan menyediakan bahan bakar yang berkualitas kepada masyarakat. Terlebih Penggunaan Solar B30 memiliki pengaruh skala ekonomis dan juga efek lingkungan yang lebih baik, sesuai dengan visi kami juga menghadirkan kendaraan berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk konsumen. Sehingga DFSK sebagai salah satu perusahaan yang ada di Indonesia sangat mendukung dan ikut berperan aktif terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah untuk menuju ke arah lebih baik,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang.

>>> Ini pendapat kami mengenai mobil DFSK 580 yang cukup fenomenal itu

Tampak Mesin DFSK Super Cab Diesel

Mesin SFD Diesel yang digendong DFSK Super Cab ini mengusung teknologi FIAT

Dua unit DFSK Super Cab yang dipinjamkan untuk mensukseskan gelaran road test solar B30 pemerintah Republik Indonesia ini merupakan varian 1.3 Turbo Diesel yang tangkinya akan diisi dengan Solar B20 dan juga Solar B30, kapasitas tangki mobil ini mampu dimuat BBM hingga 55 liter. Pikap rakitan Cikande, Serang, Banten ini menggunakan mesin SFD 1.300 cc yang teknologinnya mencangkok keluaran FIAT. Maka tak heran, mesin imut ini mampu menelurkan tenaga 75 daya kuda dan hentakan torsi 190 Nm.

>>> Ini negara-negara yang jadi target ekspor DFSK

Tampak Seremonial Road Test B30

Road Test Solar B30 ini akan menempuh jarak sejauh 50.000 kilometer

Jalur Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 akan mengajak DFSK Super Cab untuk menempuh jarak 50 ribu kilometer, dengan rute Lembang - Cileunyi - Nagreg - Kuningan - Tol Babakan - Slawi - Guci - Tegal - Tol Cipali - Subang - Lembang sejauh 560 kilometer per hari. Nantinya DFSK Super Cab akan melewati berbagai jenis kontur jalan, dan melihat sejauh mana efek penggunaan Solar B30 terhadap mesin yang sudah terbukti handal.

>>> Luar biasa, hanya 10 hari DFSK mampu jual 1000 unit mobil di ajang Telkomsel IIMS 2019

Tampak DFSK Super Cab Diesel Siap Road Test B30

Nantinya per hari DFSK Super Cab Diesel ini akan menempuh jarak 560 kilometer

Keikutsertaan DFSK Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 juga menjadi ajang yang tepat untuk melakukan riset efek terhadap Solar B30 ke mesin canggih DFSK Super Cab. Sehingga ajang ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan data-data dan informasi yang dibutuhkan, sampai kepada menguji ketangguhan DFSK Super Cab yang kini menjadi sahabat niaga masyarakat Indonesia.

>>> Ternyata ini dia kejutan yang disiapkan DFSK Indonesia di ajang GIIAS 2019

Tampak Pelepasan Road Test Solar B30

Road test Biodiesel B30 resmi dilepas

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Solar B30 merupakan salah satu bentuk inovasi bahan bakar solar dengan perpaduan antara 80 persen minyak solar dengan 20 persen minyak nabati atau nama lainnya Fatty Acid Methyl Ester (FAME). Saat ini Solar yang ada di Indonesia masih di tahap pencampuran 20 persen FAME atau yang lebih dikenal dengan nama Solar B20, sesuai dengan SK Dirjen Migas Nomor 28 tahun 2016.

Tampak Pilihan mesin DFSK Super Cab

Selain mesin diesel, DFSK Super Cab juga menyediakan pilihan dengan varian bensin

Pemerintah melakukan inovasi dengan Solar B30 sebagai bentuk menyediakan BBM yang lebih ramah lingkungan. Karena Solar yang ada saat ini sudah tidak sepenuhnya dihasilkan dari minyak bumi yang tidak bisa didaur ulang. Selain itu pengembangan bahan bakar biodiesel merupakan program strategis pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi melalui diversifikasi energi dengan mengutamakan potensi energi lokal.

Mobil DFSK Super Cab berwarna putih

Ikut sertanya DFSK Super Cab ini jadi ajang pembuktian kehandalan produk asal China ini

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

“DFSK mengembangkan DFSK Super Cab sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, sebuah kendaraan pikap yang tangguh, handal, kuat, namun juga irit bahan bakar. Keikutsertaan DFSK Super Cab sebagai salah satu kendaraan yang diuji oleh Kementerian ESDM tentu bisa menjadi bukti bagaimana kehandalan kendaraan yang kami produksi memiliki kualitas baik dan bisa dipercaya. Kami berharap hasil uji coba ini juga bisa menjadi acuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik, lebih sesuai dengan masyarakat Indonesia, namun tetap dengan harga yang terjangkau,” sambung Franz Wang.

Tampak Mobil DFSK Super Cab Diesel berwarna putih dari depannya

DFSK Super Cab punya value for money yang baik dibandingkan pick up sekelasnya

Saat ini DFSK menghadirkan DFSK Super Cab dalam dua varian yakni 1.3 T Diesel di harga Rp 150 juta dan 1.5L Gasoline di harga Rp 124,999 juta (on the road Jakarta). Sedangkan bagi konsumen yang tertarik DFSK Super Cab, akan mendapatkan sejumlah penawaran menarik cashback mulai dari Rp 19 juta, DP dan Bunga ringan mulai 0 %, hingga gratis servis selama 2 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 13/11/2019 | Abdul

    Teknologi Hyundai Terbaru Sedang Dikembangkan, Mobil Akan Lebih Senyap

    Baru lagi, salah satu pabrikan mobil yaitu Hyundai Group melakukan pengembangan teknologi terbaru yang tentunya dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Adapun pengembangannya adalah sistem Road Noise Control (RANC) pertama di dunia. Pembangunannya di atas teknologi Active Noise Control (ANC). Jadi dengan teknologi Hyundai terbaru tersebut maka kebisingan dapat dikurangi mulai dari suara mesin, roda, jalanan dan juga angin.

  • 12/11/2019 | Fatchur Sag

    Lanjutkan Ekspansi Ke Sumatera, HPM Resmikan Diler Honda Niaga Sudirman Belitung

    Kini warga pulau Belitung tidak perlu lagi menyeberang ke pulau Bangka untuk membeli mobil Honda sebab diler Honda pertama resmi berdiri di pulau Belitung Sumatera dengan layanan lengkap 3S (sales, service, sparepart).

  • 12/11/2019 | Abdul

    Mengenal Toyota Century Convertible, Mobil Tunggangan Kaisar Naruhito

    Kaisar Jepang Naruhito baru saja dinobatkan yang dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2019. Saat ini kabar yang sedang menarik perhatian adalah mobil Toyota Century Convertible yang digunakan kaisar baru tersebut.