Luar Biasa Penjualan Honda Brio Capai 28 Ribuan Unit Dalam 5 Bulan

24/06/2019 | Fatchur Sag

Keputusan PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan rombakan total pada Honda Brio berbuah manis. Sejak menyandang status all new, Honda Brio terbaru yang diperkenalkan pada pameran GIIAS 2018 BSD City Tangerang Banten terus memberikan kontribusi yang sangat besar. Penjualan Honda Brio bahkan menjadi nomor satu diantara model Honda yang lain.

Foto All New Honda Brio RS saat diluncurkan di pameran GIIAS 2018

All New Honda Brio hadir dengan perubahan besar

Yang terbaru diungkap oleh Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, penjualan Honda Brio sepanjang Januari hingga Mei 2019 telah mencapai kisaran angka 28 ribu unit. Dibanding periode yang sama tahun 2018 lalu saat Honda Brio masih berpenampilan lawas, penjualan tahun ini meningkat 10 persen. Hasil tersebut menurut Jonfis sudah melebihi ekspekstasi HPM yang sebelumnya memprediksi bakal ada penurunan penjualan seperti yang biasa terjadi saat memasuki awal tahun.

"Honda Brio sebenarnya memberi kontribusi utama dalam angka penjualan mobil kelas LCGC di Indonesia. Jadi jika ada penurunan dari produk ini maka bisa jadi keseluruhan pasar akan mengalami penurunan," tutur Jonfis di sela acara Brio Saturday Night Challenge seri Jakarta berlangsung pada Sabtu (22/6/2019) di area parkir Stadon Akuatik Senayan, Jakarta.

>>> Bedah Teknologi Honda All New Brio

Salah satu penampilan peserta Brio Saturday Night Challenge (BSNC) di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, 22 Juni 2019.

Brio Saturday Night Challenge (BSNC) Jakarta, 22 Juni 2019, ajang pencarian bakat pengemudi terampil

Karena alasan tersebut sejak jauh hari HPM berusaha melakukan antisipasi dengan berbagai cara, termasuk menegaskan komitmen untuk selalu menjaga kualitas layanan kepada para konsumen di seluruh Indonesia. "Situasi pasar dan persaingan membuat kami terpacu untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Termasuk beberapa kegiatan dalam meningkatkan teknisi dan staf teknis agar lebih melayani konsumen dengan optimal," jelasnya.

Brio Saturday Night Challenge yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (22/6/2019) di area parkir Stadon Akuatik Senayan, Jakarta merupakan lomba keterampilan mengemudi, dimana para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan. Tidak dipungut biaya apapun untuk menjadi peserta lomba, hanya membawa Honda Brio-nya dan melakukan registrasi. Setelah seri Jakarta, acara serupa bakal digelar di kota lain seperti Bandung dan Surabaya.

>>> Baca Review All New Honda Brio Satya S M/T 2019 di sini!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?