Pemilik Ertiga Lawas Tak Perlu Cemas Soal Servis Dan Suku Cadang

29/04/2018 | Mobilmo.com

Pemilik Ertiga Lawas Tak Perlu Cemas Soal Servis Dan Suku Cadang

Kehadiran Suzui Ertiga generasi terbaru atau All New Ertiga di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang dimulai sejak 19 April 2018 dan ditutup 28 April 2018 mengusung perubahan yang cukup signifikan. Tidak hanya di bagian eksterior dan interior, tapi juga di bagian mesin.

 All New Ertiga dibekali mesin K15B yang berkubikasi lebih besar dibanding Ertiga lawas atau New Ertiga yang menggunakan mesin K14B.

All New Ertiga 2018 bakal jadi angin segar bagi Suzuki di segmen low MPV

Baca : Mendominasi Penjualan Suzuki, All New Ertiga Laku 482 Unit Selama Tujuh Hari

Atas perubahan ini, muncul pertanyaan yang diajukan kepada pihak Suzuki terkait dengan perawatan dan sparepart Ertiga versi lama. Apakah juga bakal discontinue atau tetap tersedia?

Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, pemilik Ertiga lawas tidak perlu cemas soal servis dan suku cadang. SIS tetap menjamin layanan dan ketersediaan suku cadangnya.

Efek munculnya All New Ertiga, Suzuki memangkas harga Ertiga lawas besar-besaran demi menghabiskan stok

"Sebagai tanggung jawab kami kepada konsumen yang sudah menggunakan mesin K14B tidak perlu khawatir yang berlebihan karena part-partnya masih ada. Kami jamin akan tetap disediakan," tutur Yulius kepada media di sela-sela pameran IIMS 2018.

Untuk memastikan, Yulius mempersilahkan para pemilik New Ertiga berbesan K14B untuk menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Suzuki 4W terdekat saat tiba waktunya servis.

All New Ertiga resmi diproduksi di Pabrik Cikarang untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor

Baca juga : Ada Yang Baru, Suzuki Ertiga Lama Diskon Hingga Rp 36 Juta

"Tinggal datang ke diler Suzuki di tiap kota di Indonesia. Pasti tersedia," kata Yulius memastikan.

Sepeti diketahui All New Ertiga menggendong mesin K15B berkapasitas 1.462 cc. Sedangkan New Ertiga atau Ertiga lawas menggunakan mesin K14B dengan kapasitas 1.373 cc. Perbandingan besaran kubikasi kedua varian tersebut berpengaruh juga pada perbedaan tenaga yang dihasilkan.