Penyebab dan Cara Mengatasi Remote Pintu Mobil Tidak Berfungsi

10/10/2017 | Mobilmo.com

Semakin kesini teknologi yang dipasangkan pada sebuah Mobil semakin canggih. Bahkan membuka pintu saja tidak perlu repot menggeser menggunakan tangan, akan tetapi hanya tinggal memencet tombol remote saja. Menggunakan remot bukan berarti terhindar dari masalah, karena masalah yang terjadi biasanya adalah remote pintu Mobil yang rusak. Namun untuk memastikan bahwa remotenya yang rusak periksalah bagian module remote, central locknya dengan bantuan remote cadangan. Jika sudah pasti remot pintu Mobil yang rusak maka tinggal kita memperbaikinya.

pintu Mobil yang tidak berfungsi, terlebih dahulu ketahui penyebab dari remote  tuidak berfungsi. Nah ini penyebabnya beserta cara memperbaiki remote pintu mobil:

  1. Baterai pada remote Mobil habis
Remote pintu Mobil menggunakan daya baterai sebagai tenaganya. Hal ini memang sepele, namun kadang pemilik panik jika remote sudah tidak berfungsi lagi. Jadi  remote pintu Mobil tidak berfungsi sebaiknya periksalah baterainya terlebih dahulu.

  • Tombol pada remote pintu Mobil sudah rusak atau tidak berfungsi
  • Pada umumnya tombol yang sering digunakan adala tombol buka pintu dan tutup pintu. Untuk tombol buka pintu bergambar gembok terbuka, sedangkan tutup pintu bergambar gembok tertutup. Jadi biasanya kedua tombol tersebutlah yang mudah rusak karena sering digunakan.

  • Baterai remote dipasangkan terbalik
  • mobilmo.com.