Baru Pertama Ikut Pameran GIIAS, Mobil Mazda Sukses Terjual 743 Unit
Home / Berita Mobil / Baru Pertama Ikut Pameran GIIAS, Mobil Mazda Sukses Terjual 743 Unit

Baru Pertama Ikut Pameran GIIAS, Mobil Mazda Sukses Terjual 743 Unit

Keputusan yang tepat bagi distributor resmi mobil Mazda di Indonesia, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) ikut mengambil satu booth saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berlangsung beberapa waktu lalu di ICE BSD City, Tangerang. Selain memperkenalkan berbagai model terbaru mobil Mazda, PT. EMI juga bisa kembali memajang model-model lawas yang selama ini jadi unggulan. Pengunjung yang belum mengetahui mobil apa saja yang selama ini dijual Mazda di Indonesia, akhirnya jadi tahu.

Imbas dari keikutsertaan PT. EMI memajang berbagai produk Mazda akhirnya dirasakan juga. Selama pameran GIIAS 2017 berlangsung, PT. EMI memperoleh angka penjualan mobil Mazda lumayan banyak. Mazda sukses terjual sebanyak 743 unit dari berbagai model selama 11 hari pameran.

Presdir PT EMI, Roy Arfandy bersama All New Mazda-CX-5
Presiden Direktur PT EMI, Roy Arfandy bersama All New Mazda-CX-5

Hasil ini cukup menyenangkan buat PT. EMI, mengingat ajang GIIAS 2017 yang dilaksanakan tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 adalah yang pertama kali diikutinya. Lebih membanggakan lagi karena dari 743 unit mobil yang terjual, kontribusi terbanyak adalah dari penjualan model terbaru, All-New Mazda CX-5 yang juga kali pertama kali dilaunching di saat pameran.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa, di ajang GIIAS yang baru kami ikuti pertama kali ini, kami memperoleh jumlah penjualan unit sebanyak 743 unit. Dan yang lebih menggembirakan lagi, kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari All New Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2017. Ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda, dan kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Mazda di Indonesia. Terima kasih banyak atas kepercayaannya terhadap produk Mazda,” kata Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur PT EMI.

Selain All New Mazda CX-5 generasi kedua yang baru saja di luncurkan pada saat pameran, PT. EMI juga membawa Mazda model lain seperti Mazda2, Mazda6 Sedan, Mazda Biante dan Mazda CX-3 yang sudah beredar di pasaran. Juga Mazda future car seperti Mazda CX-9, Mazda3, Mazda6 Estate dan Mazda MX-5.

Semua tipe tipe tersebut turut menyumbang angka penjualan meski tidak sebanyak All New Mazda CX-5. Secara terperinci, berikut total penjualan masing-masing model Mazda:

  • All New Mazda CX-5 terjual sebanyak 272 unit, atau 36.6 persen dari total penjualan selama pameran GIIAS 2017
  • Mazda2 terjual sebanyak 240 unit, atau 32.3 persen
  • Mazda CX-3 terjual sebanyak 124 unit, atau 16.7 persen
  • Mazda Biante terjual sebanyak 46 unit, atau 14.4 persen
  • Mazda CX-9 terjual sebanyak 26 unit, atau 14.4 persenMazda CX-9 di GIIAS 2017
  • Mazda MX-5 terjual sebanyak 17 unit,
  • Mazda3 terjual sebanyak 9 unit, dan
  • Mazda6 terjual sebanyak 9 unit.

Capaian lain yang juga sangat membahagiakan dan membanggakan PT. EMI atas kiprahnya di pameran otomotif internasional GIIAS 2017 adalah penghargaan Booth terfavorit ketiga untuk kategori ukuran 800 – 2000 m2. Menyusul dibelakang booth Daihatsu yang menempati peringkat pertama dan booth Suzuki yang menempati peringkat kedua.

Booth Mazda memang ditata sangat simpel dan minimalis. Tidak banyak aksesoris dan warna warni yang menghiasi, namun sangat elegan. Desain ini memang sengaja dibuat agar mata pengunjung lebih fokus pada produk yang ditampilkan.Booth Mazda di GIIAS 2017

“Kami sangat bangga atas pencapain di ajang bergengsi ini, mengingat GIIAS 2017 ini merupakan ajang pameran yang diikuti pertama kali oleh PT Eurokars Motor Indonesia sejak mengambil alih merek Mazda di Indonesia. Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap merek Mazda cukup tinggi. PT EMI berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pencinta otomotif dan pencinta Mazda” sambung Roy.