Beberapa Pertimbangan Memilih Mobil Keluarga Yang sangat Disarankan

27/03/2018 | Mobilmo.com

Bagi kepala rumah tangga memberikan sebuah kesenangan kepada seluruh anggota keluarga adalah hal yang membanggakan. Salah satunya dengan menyuguhkan Mobil keluarga yang nyaman untuk melakukan perjalanan wisata atau lainnya. Perlu diketahui, bahwa memilih kendaraan bekas tidak seburuk yang dibayangkan. Kadangkala terdapat kendaraan yang kondisinya masih bagus dan tanpa masalah. Namun pertimbangan memilih Mobil keluarga sangatlah diperlukan, supaya mendapatkan yang pas dan tidak salah Pilih.

Mobil keluarga sangatlah diperlukan ketika akan melakukan perjalanan. Apabila naik kendaraan umum dan anggota keluarga Anda banyak, tentunya bisa merepotkan bukan. Nah bagi Anda yang berminat membeli kendaraan sebaiknya mengetahui pertimbangan memilih Mobil keluarga di bawah ini.

  1. Jumlah anggota keluarga dan tipe Mobil

Ketika akan membeli sebuah kendaraan untuk dijadikan Mobil keluarga perlu mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah tipe Mobil. Dalam pemilihan tipe tergantung dari jumlah anggota keluarga yang Anda miliki. Bagi Anda yang memiliki anggota 6 sampai 7 orang maka bisa memilih tipe MPV. Mobil ini mampu memuat orang sampai 8 penumpang. Bahkan apabila bagian kursi belakang tidak ada yang menduduki, Anda bisa menyulapnya menjadi bagasi.

Pilih tipe MNobil sesuai kebutuhan keluarga anda

Selanjutnya pilihlah Mobil hatchback jika keluarga Anda berjumlah 3 sampai 4 orang. Walaupun mobilnya terlihat kecil namun untuk penumpang yang duduk di kursi belakang tetap mendapatkan kenyamanan yang lebih.

Sedangkan untuk keluarga yang anggotanya melebihi delapan, maka Mobil yang disarankan adalah tipe Mobil Van. Tentunya kursinya mempunyai lebih banyak, begitu juga bagasi yang dimiliki sangat luas. Dengan begitu tiap anggota keluarga akan merasakan kenyamanan ketika melakukan perjalanan.

>>> Mungkin tertarik, Tips Membuat Mobil Bekas Tampak baru Dengan Beberapa Sentuhan

  1. Bagasi Mobil

Saat bepergian bersama keluarga tentunya akan membawa banyak barang seperti mainan anak, make up istri, baju ganti dan masih banyak lagi. Dengan begitu maka Anda membutuhkan Mobil keluarga yang memiliki kapasitas bagasi yang besar. Oleh sebab itu bagasi yang luas perlu pertimbangan saat membeli Mobil keluarga.

Bagasi yang luas dapat memenuhi kebutuhan barang bawaan anda

Bila dilihat dari penjelasan di atas, bahwa untuk jenis MPV bagasinya tidak terlalu luas. Hanya saja saat bagian kursi belakang tidak digunakan bisa menjadi ruang bagasi yang luas.

>>> klik di sini untuk mengupdate tips jual beli lainnya

  1. Fitur keamanan

Tentunya Anda menginginkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara bersama keluarga bukan. Hal tersebut merupakan tanggung jawab Anda yang sangat besar. Oleh sebab itu saat membeli Mobil keluarga sebaiknya mengutamakan masalah fitur keamanan yang dimiliki. Untuk sistem keamanan yang paling dasar adalah terdapatnya sabuk pengaman pada tiap jok Mobil.

Fitur keamanan seperti airbag meminimalisir cidera parah saat kecelakaan

Selain itu, apabila Anda memiliki bayi di keluarga Anda maka sebaiknya memilih Mobil yang memiliki fitur child safety lock. Tujuannya agar anak Anda merasa aman dan nyaman saat berada di dalam Mobil.

Fitur keamanan selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah air bag dan anti-lock braking system. Dengan adanya fitur ini dapat meminimalisir resiko cidera yang parah ketika terjadi tabrakan atau kecelakaan.

  1. Estimasi bahan bakar

Pertimbangan saat membeli Mobil keluarga selanjutnya adalah soal bahan bakar. Ketika Anda memiliki sebuah kendaraan pastinya menambah kegiatan seperti mengantar anak sekolah, belanja dan wisata di akhir pekan. Dengan begitu pengeluaran biaya bahan bakar mau tidak mau harus diadakan.

Mobil yang irit akan meminimalisir pengeluaran biaya

Dengan melihat kondisi tersebut, jika memiliki Mobil yang irit bahan bakar tentunya akan menghemat biaya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik lainnya

  1. Fitur hiburan

Pada saat bepergian bersama keluarga dengan jarak tempuh yang cukup jauh membuat mereka cepat bosan. Hal yang lebih menjengkelkan adalah ketika anak kita rewel, hal tersebut dikarenakan kebosanan yang melanda. Oleh sebab itulah penting sekali pertimbangan memilih Mobil keluarga untuk fitur hiburan yang dimiliki. Pilih kendaraan yang memiliki pemutar audio ataupun televisi untuk memanjakan keluarga Anda.

Fitur hiburan menghilangkan rasa bosan yang melanda

Di pasaran Mobil bekas banyak sekali kendaraan yang sebelumnya tidak memiliki fitur tersebut telah dimodifikasi. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang telah memiliki keluarga. Akan tetapi kendalanya adalah harga yang ditawarkan tentu lebih mahal sedikit. Namun hal ini tidak masalah, mengingat fitur yang ditawarkan cukup menarik.