Pilihan Mobil Favorit Kapasitas 7 Penumpang Terbaik

02/02/2018 | Mobilmo.com

Tidak dipungkiri lagi, masyarakat di Indonesia seringkali memilih Mobil dengan kapasitas yang besar. Hal tersebut bertujuan supaya dapat mengajak keluarga untuk bepergian wisata atau sekedar hanya ke mall untuk berbelanja. Kebanyakan memilih jenis MPV yang memiliki kapasitas besar sehingga bisa muat banyak penumpang. Bagi Anda yang kebingungan dalam memilih, kali ini akan diberikan pilihan Mobil favorit kapasitas 7 penumpang yang kami sajikan untuk Anda.

Daftar Mobil Favorit kapasitas 7 penumpang

Toyota Avanza Adapun Mobil favorit kapasitas 7 penumpang yang pertama adalah Avanza. Yang dimana Mobil ini sudah terkenal oleh masyarakat Indonesia dan terkenal dengan julukan Mobil sejuta umat. Dari awal peluncurannya memang sudah boming dan laris manis.

Pembaharuan Mobil Toyota Avanza juga terkesan modern terlihat dari segi penampilannya. Selain itu pada sektor mesin juga mengalami pembaharuan untuk lebih menarik banyak konsumen. Pada mesin Grand New Avanza dan juga Veloz menggunakan mesin kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc yang telah didukung oleh teknologi VVT-i yang dikenal sangat hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Tidak hanya bagian tampilan dan mesinnya saja yang canggih, pada fiturnya juga sudah menggunakan teknologi terkini. Fitur modern pada Toyota Avanza seperti bagian hiburan dengan sistem audio yang telah menggunakan layar sentuh dengan ukuran 6.1 inchi dengan akses DVD/AM/CD/USB/FM/AUX/iPod/Bluetooth.  Selain itu untuk mengatur kursi juga sangat mudah karena telah membawa teknologi One touch. Soal harga juga terbilang terjangkau yakni pada kisaran Rp. 185.700.000 hingga Rp. 216.100.000 untuk kondisi baru. Sedangkan kondisi bekasnya sekitar Rp. 120 sampai 150 jutaan yang banyak diburu para konsumen. Daihatsu Xenia Mobil favorit kapasitas 7 penumpang yang kedua adalah Daihatsu Xenia. Yang dimana Mobil ini juga salah satu yang dilirik oleh para konsumen. Bahkan di tahun 2006 demi memenuhi keinginan masyarakat pihak Daihatsu mengeluarkan Xenia dengan model baru.

Mobil ini didesain supaya penumpang dan pengemudi mendapatkan kenyamanan yang lebih ketika berkendara. Pada bagian setir kemudi juga telah didesain sangat sporty, ergonomis dan juga modern. Harga yang ditawarkan oleh pihak Daihatsu berkisar antara Rp. 155.650.000 hingga Rp 209.800.000 untuk kondisi baru. Sedangkan untuk kondisi bekasnya berada pada rentan harga rp 120 sampai 140 jutaan. Suzuki Ertiga Mobil MPV selanjutnya adalah besutan dari produsen ternama Suzuki yakni Ertiga. Mobil 7 penumpang tersebut menggunakan konsep sebagai Mobil keluarga dengan fitur andalan. Kehadirannya mendapatkan respon yang sangat baik di pasar otomotif Tanah Air. Selain itu unsur yang melekat pada Ertiga adalah kendaraan yang irit, mewah dan nyaman.

Pada tahun 2016 kemarin Mobil tersebut mengalami perubahan pada bagian fascia sehingga tampilannya lebih elegan dan sangat trendi. Selain itu bagian kursi pada baris ketiga sudah mengalami pembaruan sehingga bisa dilipat dalam komposisi 50:50. Dengan begitu tentunya akan menambah ruang bagasi Mobil sehingga tampak lebih luas. Untuk masalah harga Suzuki Ertiga kondisi baru berada di kisaran Rp 180 jutaan sampai Rp. 225 jutaan. Sedangkan pda kondisi bekasnya dibandrol pada kisaran Rp. 124 jutaan sampai 174 jutaan. Toyota Calya Selanjutnya untuk Mobil favorit kapasitas 7 penumpang adalah Toyota Calya. Mobil ini memang terbilang baru dalam dunia otomotif Indonesia, akan tetapi respon yang sangat baik dari masyarakat sehingga lebih mantap untuk melakukan kiprahnya. Mobil ini masuk dalam jajaran LCGC yang terkenal ramah lingkungan dengan penggunaan spek yang mirip dengan Avanza.

Untuk tampilannya tidak murahan karena terlihat lebih stylish dan juga mempunyai kesan modern. Pada bagian lampu depan terlihat menggunakan desain sudut yang tajam, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan lampu yang didesain boomerang serta berkombinasi dengan reflector horizontal yang terletak pada bagian pintu bagasinya yang menjadikan tampilannya lebih keren. Bicara soal harga, Toyota Calya dibandrol pada kisaran Rp. 132 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Sementara untuk kondisi bekasnya hanya pada kisaran Rp. 77 jutaan. Daihatsu Sigra Mobil ini mempunyai ukuran yang lebih ramping dibandingkan dengan Daihatsu Xenia. Bila dilihat dari segi desain memang agak mirip dengan Xenia, akan tetapi jika dilihat seksama terlihat lebih kompak. Selain hal tersebut, fitur yang disematkan baik bagian keselamatan atau hiburan  juga ditujukan supaya pengendara merasa nyaman saat mengemudikan Mobil ini baik perjalanan dekat ataupun jauh. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah dibandingkan 4 Mobil di atas. Harganya berada pada kisaran Rp. 106 jutaan sampai Rp. 148 jutaan pada kondisi baru. Sedangkan kondisi bekasnya pada kisaran Rp. 90 jutaan.