Pilihan Modifikasi Suspensi Mobil agar lebih Rendah

03/11/2017 | Mobilmo.com

Melakukan modifikasi Mobil kadangkala kerap dilakukan bagi mereka yang ingin menjadikan tampilan mobilnya sesuai keinginan mereka. Entah itu hobi ataupun hanya ikut-ikutan Mobil lain saja. Salah satu modifikasi yang sering dilakukan adalah modifikasi suspensi Mobil. Modifikasi ini bertujuan supaya bodi Mobil menjadi lebih rendah. Memang sudah banyak yang melakukan perubahan supaya tampilannya lebih menarik dengan menurunkan tinggi Mobil.

bodi Mobil Anda. Selain itu untuk suspensi ini bisa juga diatur pada keras atau empuknya shockbreaker. Dengan begitu Anda bisa mengatur ketika digunakan untuk harian bisa diatur ke soft, dan jika saat berada dalam track maka dapat diatur menjadi kaku atau keras. Tidak hanya itusa ja, ada pula yang telah dilengkapi dengan camber kit yang digunakan untuk mengatur camber. Jadi semakin banyak fungsi yang dimiliki maka harga suspensi coilover juga lebih mahal tentunya. Tentunya suspensi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Dengan melihat hal tersebut tentunya Anda harus mempertimbangkan keperluan Anda untuk melakukan modifikasi suspensi Mobil. Nah berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan suspensi coilover. Kelebihan suspensi coilover Adapun kelebihan yang dimiliki suspensi coilover adalah dapat diatur tinggi rendahnya sesuai dengan keinginan kita. Selain itu beberapa tipe mempunya fitur yang berfungsi untuk mengatur empuk ataupun kerasnya shockbreaker Mobil. Beberapa tipe lain dengan harga yang lebih mahal juga mempunyai camber kit yang berfungsi untuk mengatur camber. Dan yang terpenting adalah jika mengalami kerusakan maka suspensi ini bisa dilakukan servise atau perbaikan.

melakukan servis atau rebuilt, maka kita harus membeli 1 set untuk menggantinya. Selain itu kelemahan suspensi coilover lainnya adalah ketika akan mengatur tinggi rendahnya diharuskan mendongkrak Mobil yang harus membutuhkan waktu dan tenaga. Di dalam dunia industri suspensi coilover biasa disebut dengan kendaraan statis. Dengan menggunakan suspensi ini menjadikan kendaraan Anda dapat diatur  pada ketinggian tertentu pada saat pergantian. Dengan menggunakan suspensi tersebut menjadikan Mobil Anda tampak lebih elegan. Namun hal tersebut mungkin untuk mencapainya sulit, hal tersebut dikarenakan sisi bawah yang diperuntukkan untuk coilover sangat terbatas. Tempatnya berada ditempat pengemudi Mobil.

  1. Suspensi Udara
Nah untuk pilihan kedua adalah suspensi udara. Suspensi ini sangat direkomendasikan dan sangat bagus. Hal tersebut dikarenakan pemilik Mobil bisa mengubah tinggi kendaraan sesuai keinginan. Baik itu untuk menurunkan ataupun meninggikan bodi Mobil. Jadi  dengan menggunakan suspensi ini pengendara bisa mengatur ketinggian dengan mudah. Seperti misalnya ketika terjadi kendala dan membutuhkan bodi yang tinggi, maka bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu Mobil juga dapat mencapai ketinggian yang sangat baik ketika terdapat genangan di jalan. Nah semuanya tergantung dari pilihan Anda mau menggunakan metode yang mana. Yang terpenting saat Anda melakukan modifikasi suspensi Mobil sebaiknya Anda menyukai pilihan yang Anda ambil. Untuk melakukan stancing tidak hanya itu saja, namun melibatkan beberapa komponen lain seperti ban, roda dan suspensi. Jadi kombinasikan semunya tersebut sesuai keinginan Anda, sehingga Anda tidak kecewa jika telah selesai melakukan modifikasi. adapun kedua pilihan tersebut hanya masalah referensi saja, baik itu modifikasi suspensi coilover ataupun suspensi udara. Namun pada umumnya orang yang ingin melakukan modifikasi Mobil ini tidak terlalu memikirkan berapa biaya yang akan dikeluarkan. Akan tetapi biasanya mereka hanya memikirkan bagaimana Mobil bisa cocok dengan modif tersebut. Jadi ada yang memodifikasi suspensi Mobil mereka dengan roda dimasukkan ke dalam rongga, selain itu ada juga yang ingin melakukannya dengan roda yang menyembul keluar. Bahkan ada juga yang ingin melakukan modifikasi suspensi Mobil dengan roda yang masuk ke fender. Hal tersebut hanya masalah selera yang disukai.