Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

24/01/2018 | Mobilmo.com

PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Sobat pecinta mobil bisa membaca ulasan tentang Chevrolet Orlando 2016 di bawah ini.

PENGANTAR CHEVROLET ORLANDO 2016

Awalnya mobil ini diperkenalkan di luar Indonesia dalam rentang waktu yang cukup lama, yakni pada 2011 silam. Setelah memperkenalkan perlahan-perlahan kelebihan mobil ini di pasar otomotif dunia, akhirnya mobil ini pun mulai diperkenalkan di Indonesia pada 2016 silam. Chevrolet Orlando merupakan mobil MPV yang didesain tidak hanya mengikuti fungsinya namun juga memperlihatkan nuansa kemewahan yang begitu terlihat mencolok. Selain itu mobil ini juga mengikuti gaya desain negara Paman Sam yang membuat mobil ini memperlihatkan sisinya yang begitu gagah. Review Chevrolet Orlando 2016 oleh Mobilmo.com bisa dilihat di bawah ini.

EKSTERIOR CHEVROLET ORLANDO 2016

Desain eksterior Chevrolet Orlando 2016 menampilkan kesan yang begitu gagah khas mobil Amerika dimana mobil ini memiliki gaya rancang bumper serta penempatan lampu-lampu yang begitu tertata baik sehingga membuat mobil ini MPV tidak hanya terlihat sporty namun juga terlihat mewah.

 

 

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini menggunakan grille berukuran besar dibalut dengan bumper yang sudah disematkan logo Chevrolet. Tidak lupa di bagian bumper disematkan fog lamp dan bagian head lamp menggunakan halogen berwarna kekuningan yang akan memberikan penerangan maksimal. Selain itu dua buah spion mobil memiliki indikator sein untuk menambah jarak pandang mobil lain terhadap sudut mati mobil ini.

 

 

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil in terlihat cukup sederhana karena kalau dilihat sekilas mobil ini memiliki lekukan yang begitu tajam dan membentuk trapesium. Spakbor mobil berbentuk kotak dengan lekukan cembung yang mengelilingi roda memberikan kesan yang berbeda. Door Handle menggunakan warna yang sama dengan warna body memberikan kesan mewah yang berbeda. Bagian ban dibekali dengan pelek alloy 17 inci dengan balutan ban berukuran 225/50 R17.

 

 

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang bisa dibilang menggunakan desain yang hampir sama dengan mobil berdesain kotak namun lebih menekankan gaya yang elegan dengan desain stop lamp hingga ke bagian pintu belakang serta tambahan lampu mundur yang canggih dan berada di bawah bumper belakang untuk memberitahukan tanda ketika ada benda di belakang mobil.

INTERIOR CHEVROLET ORLANDO 2016

Desain interior Chevrolet Spark Orlando 2016 begitu terasa mewah berkat penambahan fitur-fitur penunjang yang begitu mewah dan modern. Ditambah dengan desain kabin yang luas karena mengusung konsep MPV sehingga mampu menampung banyak orang. Baik pengemudi maupun penumpang akan begitu dimanjakan oleh fitur-fitur yang diberikan oleh mobil ini.

 

 

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard didesain dengan paduan lekukan dan garis yang pas serta terlihat elegan berkat penggunaan paduan dua warna yaitu Two Tone Black dan Medium Titanium. Di bagian dashboard terpasang layar audio, panel AC, dan driver information display. Untuk setir kemudi sendiri terlihat sederhana dengan beberapa tombol audio untuk memudahkan pengemudi Chevrolet Orlando ini dalam mengatur fitur multimedia di dalam mobilnya tanpa harus melepas setir kemudinya.

 

 

  • Kursi

Bagian kursi pada mobil ini mampu menampung hingga 7 orang dan disusun dengan formasi 2-3-2. Uniknya kursi ini disusun layaknya kursi yang terpasang di bioskop atau yang biasa disebut Theather Style sehingga kursi paling depan agak rendah. Tidak lupa kursi ini dibekali dengan teknologi EZ yang memungkinkan kursi dilipat secara mandiri dengan pertimbangan kebutuhan dalam penggunaannya.

 

 

  • Bagasi

Ukuran bagasi pada mobil ini cukup luas. Namu kursi belakang bisa dilipat ketika tidak digunakan sehingga bisa memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

FITUR CHEVROLET ORLANDO 2016

 

 

Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dengan Electronic Stability Program, ABS with EBD, dan BAS yang merupakan sistem pengereman pada mobil ini. ESP akan mencegah mobil tergelincir dengan mendistribusikan tekanan rem ke roda yang tepat dan membatasi tenaga mesin, sedangkan ABS, EBD, dan BAS akan merespon dalam menentukan tekanan pengereman yang dibutuhkan untuk mencegah mobil terbalik ketika berhenti di kecepatan yang tinggi. Tidak lupa mobil ini dilengkapi dengan airbag untuk kursi depannya dan seat belt di setiap kursinya. Selain itu ada fitur Crash Sensor yang akan otomatis membuat pintu terbuka jika mobil akan segera menghadapi benturan. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer yang akan menjaga mobil anda tetap aman dan Parking Assist yang akan membantu anda memarkirkan atau memundurkan mobil.

OPERASI CHEVROLET ORLANDO 2016

 

 

Mesin yang digunakan Chevrolet Orlando 2016 menggunakan mesin tipe DOHC dengan 4 silinder berkapasitas 1796 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 141 Ps pada putaran mesin di titik 6.200 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 176 Nm pada putaran 3.800 rpm. Mesin ini menggunakan sistem transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi GM Tiptronic yang membuat perpindahan gigi terasa halus.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET ORLANDO 2016

Kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet Orlando 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Performa mesin terbaik dikelasnya Harganya sedikit mahal dikelasnya
Mampu menampung hingga 7 orang Tidak ada transmisi manual
Fitur-fitur penunjang yang modern  

SPESIFIKASI CHEVROLET ORLANDO 2016

Spesifikasi Chevrolet Orlando 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin 1.8L DOHC Gasoline Engine
Fuel Injection System Multi Point Fuel Injection
Ruang Bakar 1,796
Rasio Kompresi 10.5 : 1
Power (ps/rpm) 141/6,200
Torque (nm/rpm) 176/3800
Bore x Stroke (mm) 80.5 x 88.2
Kapasitas Tangki 64
Transmisi 6-Speed Automatic with Tiptronic
Drive Axle Front Wheel Drive

Dimensi

P x L x T 4652 x 1836 x 1633
Wheelbase (mm) 2,76
Tread Front/Rear (mm) 1584/1588
Min. Turning Radius (m) 11/03/16
Berat 1,539
Kapasitas Duduk 7

Chasis

Suspensi Depan McPherson Strut
Suspensi Belakang Compound Crank Axle
Rem Depan 16″ Ventilated Disk
Rem Belakang 16″Solid Disk
Roda 17″ Aluminum Alloy
Ban 225/50 R17
Kemudi Electric Power Steering (EPS)

DAFTAR HARGA CHEVROLET ORLANDO 2016

Mobil MPV ini memiliki fitur yang sebanding dengan harganya dan hanya memiliki satu tipe saja. Untuk mobil ini dibanderol dengan harga Rp 307.000.000,- dimana harga tersebur merupakan harga OTR Jakarta dan adanya kemungkinan perbedaan harga di luar Jakarta.

VIDEO CHEVROLET ORLANDO 2016

Sebagai penutup silahkan melihat video tentang Chevrolet Orlando 2016 di bawah ini.

KESIMPULAN CHEVROLET ORLANDO 2016

Untuk mobil yang berada dikelasnya fitur-fitur yang diberikan sudah lebih dari cukup. Apalagi ditambah dengan perfoma yang mumpuni dan keamanan yang lengkap membuat mobil ini begitu cocok ketika dibawa bersama dengan keluarga. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, tetapi sudah sebanding dengan semua kelengkapan yang diberikan.

Review mobil serupa

  • 19/10/2018 | Padli Nurdin

    Preview Chevrolet Orlando Redline 2019

    Orlando Redline merupakan salah satu lini produksi Chevrolet yang bersaing di segmen MPV yang sangat sibuk beberapa tahun belakang. Dengan pasar yang dipenuhi pesaing-pesaing langganan mobil terlaris seperti Xpander dan Avanza, Chevrolet memang membutuhkan tenaga lebih untuk mengambil konsumen. Maka dari itu Chevrolet Orlando Redline 2019 dikeluarkan.

  • 07/09/2019 | Franky Pratama

    Review Chevrolet Trax 2015

    Jika Anda ingin sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan dimensi bodi ringkas dan punya karismatik tersendiri, bisa melirik Chevrolet Trax. Kelebihan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kenyamanan kabin hingga performa mesin Turbo. Ada rencana membelinya? Berikut kita simak review Chevrolet Trax 2015.

  • 21/04/2019 | Abdul

    Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

    Chevrolet Captiva 2019 merupakan sebuah mobil SUV yang mempunyai tampilan dan juga desain terbaru. Untuk perkenalannya dilakukan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada tanggal 26 Maret sampai 4 April 2019. Untuk lebih jelasnya bisa melihat spesifikasi All New Chevrolet Captiva 2019.