Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

04/05/2018 | Mobilmo.com

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Avanza, mobil segmen MPV yang sudah menjadi mobil sejuta umat. Avanza merupakan mobil yang diproduksi oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk ternama, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Avanza mengalami full model change pada 7 november 2011 yang menandai dimulainya generasi kedua yang dikenal sebagai All New Toyota  Avanza. Pada 2013 mendapatkan penambahan dalam hal kenyamanan, keselamatan dan pembaruan interior. Berlanjut ke 2015, hadir dengan Grand New Avanza dan Grand New Veloz menggunakan mesin terbaru Dual VVT-i. Untuk lebih lengkapnya, mari ikuti review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015.

EKSTERIOR TOYOTA GRAND NEW VELOZ 2015

Dari kemunculan awalnya, Avanza sudah menggebrak dan memberikan warna baru untuk segmen MPV di Indonesia. Avanza boleh dibilang menjadi pemicu utama pabrikan atau merk lain menghadirikan MPV di pasar otomotif tanah air. Mari kita jelajahi review Toyota Grand New Veloz 2015.

 

  • Dashboard

Seperti yang kami bilang di awal, mobil ini sangat stylish bahkan hingga ke bagian dalamnya. Penampilan dashboard Avanza Veloz begitu memanjakan mata, ditambah dengan desain warna new all black tone. Pada sisi tengahnya terdapat LCD dengan ukuran 6.1 inci yang akan menemani anda untuk memutar audio, sudah ada socket USB, radio AM/FM. Untuk menunjang audio, sudah disematkan juga speaker depan dan juga belakang supaya audio lebih maksimal.

 

  • Fitur keselamatan

Toyota sudah memberikan beberapa fitur keselamatan untuk Avanza Veloznya. Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan sudah, ABS, crash sensor, pelindung benturan depan, pelindung benturan samping, seatbelt tiga titik, seatbelt dengan pretensioner force dan Isofix. >>> Mari klik sini untuk simak review mobil Toyota lainnya

OPERASI TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

Setelah puas mengulas eksterior, interior hingga fitur tiba saatnya mengulas bagian pusat kerja mesin. Avanza Veloz 2015 memiliki mesin bertipe dual VVT-I dengan 4 silinder dan 16 katup yang memiliki kapasitas mesin 1.329. Sistem pembakaran EFI, dengan kecepatan maksimal  96 Hp pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 12.3 kgm pada 4.200 rpm. Mesin ini dirasa cukup untuk menopang badan Avanza Veloz bahkan dengan full penumpang didalamnya.

SPESIFIKASI TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

DAFTAR HARGA TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

VIDEO TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

https://www.youtube.com/watch?v=uw_1Tz22DOE

KESIMPULANTOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

Tidak bisa dipungkiri bahwa segmen MPV merupakan salah satu yang baling banyak dibutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Toyota Avanza Veloz 2015 sudah memenuhi keinginan mereka yang menginginkan mobil dengan kabin luas, nyaman, dilengkapi dengan fitur hiburan yang cukup serta keselamatan yang baik. Salah satu kelebihan Avanza yang membuat mobil ini laku adalah harga jual kembali yang masih stabil. Maka jika anda memiliki kriteria mobil seperti di atas bisa memilih Avanza Veloz 2015 ini. Jangan lupa cari mobil bekas dengan berkualitas bagus hanya di cintamobil.com.