3 shockbreaker Mobil paling empuk dan nyaman

06/01/2018 | Mobilmo.com

Shockbreaker merupakan salah satu komponen yang memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Dengan adanya komponen ini membuat goncangan yang terjadi saat berada di jalanan menjadi tidak terasa. Selain itu shockbreaker juga sangat berperan penting ketika melewati jalan berlubang. Jika kondisinya tidak optimal bisa terjadi guncangan yang menjadikan rasa nyaman yang kurang. Oleh sebab itu sangat diperlukan shockbreaker mobil paling empuk dan nyaman untuk kendaraan. Adapun fungsi dari shockbreaker adalah meredam guncangan ketika berkendara. Selain itu juga sebagai penahan dari bobot Mobil yang memiliki berat ratusan kilogram. Dengan adanya komponen tersebut menjadikan rasa nyaman bisa didapatkan.

  • Berdasarkan karakter
  • Untuk jenisnya berdasarkan karakter terdapat 2 macam yaitu shockbreaker oli dan gas. Untuk tahu perbedaannya cukup dengan dilakukan penekanan. Apabila setelah ditekan batang shock tidak terangkat kembali maka tandanya bahwa jenisnya shockbreaker oli. Untuk shock gas kebalikannya.

  • berdasarkan cara kerjanya
  • Untuk shockbreaker Mobil paling empuk dan nyaman berdasarkan cara kerjanya juga terbagi 2 macam yaitu tipe single action dan double action. Banyak diketahui bahwa apabila kondisi shockbreaker sudah tidak baik maka sebaiknya dilakukan pergantian. Untuk menggantinya disarankan setelah mencapai 20.000 kilometer perjalanan. Apabila disuruh memilih, tentunya akan memilih shockbreaker Mobil yang empuk dan nyaman ketika dikendarai dan berbagai medan. Nah di bawah ini rekomendasi yang bisa dijadikan referensi ketika Anda membutuhkannya.
    1. Shocbreaker Kayaba Ultra
    Untuk tipe ini memang sudah terkenal dan merupakan salah satu paling empuk dan nyaman serta menjadi faforit pengendara Mobil. Biasanya jenis ini digunakan pada Mobil sejuta umat yakni Toyota Avanza. Produk ini sangat digemari karena mempunyai kestabilan yang lebih unggul daripada bawaannya. Tidak hanya itu, bagi Anda pemilik Mobil Toyota jenis MVP memilih tipe ini sangat tepat. Untuk harganya berada dikisaran 1 sampai 2 jutaan.
    1. Shockbreaker Kayaba Exel G
    Pada tiap jenis Mobil memiliki keseimbangan tersendiri terutama pada bagian shockbreaker. Seperti produksi KIA Motors yang menggunakan produksinya juga. Namun apabila Anda ingin alternatif lain bisa memilih shock dengan merek Kayaba Exel G. Shock  ini merupakan paling empuk dan sangat cocok untuk Mobil besutan KIA Motors.
    1. Shockbreaker Bilstein
    Untuk jenis ini merupakan produksi dari German dan memang sudah mendapat nama di kalangan pecinta otomotif. Hal tersebut dikarenakan produk ini merupakan salah satu shockbreaker Mobil paling empuk dan nyaman. Untuk masalah kualitas memang sudah terpercaya dengan dibekali teknologi yang canggih  serta terupdate sehingga rasa nyaman akan didapatkan pada saat berkendara di jalanan.