Siap Mengukir Nama Kembali Di Dalam Negeri, Volvo Bakal Luncurkan Dua Model Mobil Premium Disegmen SUV | Mobilmo.Com
Home / Berita / Siap Mengukir Nama Kembali Di Dalam Negeri, Volvo Bakal Luncurkan Dua Model Mobil Premium Disegmen SUV

Siap Mengukir Nama Kembali Di Dalam Negeri, Volvo Bakal Luncurkan Dua Model Mobil Premium Disegmen SUV

Setelah lama hilang di pasar automotif dalam negeri, kini nama merek Volvo kembali mencoba mempopulerkan namanya di tanah air. Dalam pemasarannya kali ini, Merek mobil premium dari swedia tersebut mendapuk Garansindo Group sebagai distributor tunggal. Sebelumnya, pemasaranya dipegang oleh Indomobil Group.

“Kami memperkenalkan partner baru kami di Indonesia yaitu Garansindo Group dan yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan peningkatan pada pelayanan kami bagi konsumen di Indonesia serta mengembangkan bisnis kami untuk kawasan ini,” ungkap Lars Danielson, senior vice president of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car Region Asia Pacific.

Adapun gebrakan pertama yang dilakukan oleh Garansindo Group adalah berencana mengeluarkan  dua model mobil premium yakni sport utility vehicle (SUV) XC90 dan sedan S90.

“Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami all new Volvo XC90 dan S90 untuk konsumen di Indonesia,” ujar Jari Kohonen, vice president of region Asia Pacific Volvo Car Group.

Namun begitu beliau belum menyebutkan secara pasti tentang waktu peluncuran dua mobil mewah tersebut.

Pihak merek mobil Volvo masih meyakini bahwa Indonesia adalah salah satu Negara yang bakal memberikan konstribusi yang cukup positif untuk penjualan produk Volvo. Hal ini dikarenakan pasar mobil premium di dalam negeri masih cukup menjanjikan. Hal lain yang membuatnya yakin adalah, bahwa segemn mobil premium di dalam negeri hanya dikuasai oleh dua pabrik ternama yang sma sama datang dari negeri Jerman yaitu Mercedes Benz dan BMW.

Selaku direksi dari Garansindo Group, Satya Saptaputra mengungkapkan, pihaknya sangat optimis produk Volvo bakal memberikan konstribusi yang lumayan besar diIndonesia. Salah satu alasan yang kuat adalah merek mobil Volvo sudah dikenal di Indonesia sejak lama.

“Kami bangga dengan penunjukan Garansindo sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Indonesia. Kombinasi dari keunggulan penjualan dan layanan purnajual Garansindo dengan produk-produk Volvo Cars yang terbaik meyakinkan kami bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi pada segmen kendaraan premium, terutama dengan kuatnya sejarah Volvo yang sejak lama,” ujar Satya.

Meski cukup sulit, namun Pihak Garansindo Group bakal mempopulerkan kembali mobil Volvo dengan strategi yang sudah matang. Selain memperkuat jaringan penjualan dan purna jual, pihak Garansindo juga bakal meluncurkan lebih banyak lagi model model terbaru di segmen mobil premium dalam negeri. Pastinya nanti setelah tahap peluncuran kedua mobil pertama sudah dilalui terlebih dahulu.

Menurut Satya, tak hanya produk andalan XC90 dan S90, namun kedepannya beberapa model mobil Volvo yang sudah dipasarkan di Negara Negara lain juga bakal didatangkan ke dalam negeri.

“Kami harus hadir di Indonesia dengan produk yang juga ada di negara lain. Target kami ke depannya akan melengkapi product line up. Tapi memang tidak sekaligus. Tidak bisa semuanya langsung dibawa, ada timing-nya yang tepat,” kata Satya.

Seprti yang dikatakan sebelumnya, untuk menunjang kehadiran produk terbaru tersebut pihak Garansindo Group bakal memperkuat jaringan dengan mendirikan lebih banyak showroom di dalam negeri. Selain di kota Jakarta, beberpa showroom juga bakal di buat di beberapa kota kota besar di Indonesia.  Dengan begitu, Ke depannya, Indonesia bisa menjadi pasar Volvo yang diperhitungkan, paling tidak di Asia Tenggara.

Sekedar informasi, Garansindo Group merupakan sebuah perusahaan yang fokus memasarkan produk produk kendaraan premium. Beberapa perusahaan otomotif premium di dunia telah mempercayakan pemesaran produksinya mulai dari Fiat, Chrysler Automobiles (FCA) yang menaungi merek Fiat, Jeep, Chrysler, Alfa Romeo, dan lainnya. Selain itu, Garansindo group juga menjadi distributor motor Ducati, zero Motorcycle, serta e-bike Italjet.