Sinyal Kuat - Toyota Sienta Si Bakal Diproduksi Di Karawang | Mobilmo.Com
Home / Berita / Toyota / Sinyal Kuat – Toyota Sienta Si Bakal Diproduksi Di Karawang

Sinyal Kuat – Toyota Sienta Si Bakal Diproduksi Di Karawang

Menyambung dari kabar yang semakin santer beredar, kemungkinan besar PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal mendatangkan mobil MPV terbarunya, Toyota Sienta di semester pertama tahun 2016.

Selain itu, khabar yang baru-baru ini beredar memiliki indikasi yang kuat bahwa MPV sebagi pesaing Honda Freed tersebut nantinya akan diproduksi di pabrik milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tepatnya di pabrik Toyota Karawang Plant III di kawasan industri karwang, Jawa Barat.

Toyota Sienta Indonesia

Kalau lini produksi belum disiapkan, tapi kemungkinan besar memang diproduksi di Karawang,” bisik sumber Toyota beberapa hari yang lalu.

Rencana untuk memproduksi di Karawang memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, di pabrik Karawang Plant III TMMIN juga bakal memproduksi mesin, dan salah satunya adalah mesin dengan kapasitas 1.5 liter.

Kabarnya lagi, bahwa selain menjadi suplai mesin yang nantinya bakal diekspor ke berbagai Negara, mesin berkapasitas 1.5L ini nantinya bakal di sematkan pada Toyota Sienta sebagai dapur pacunya.

Hanya sebagai tambahan informasi, Sienta nantinya bakal memiliki 2 pilihan mesin. Mesin hibrida berkapasitas 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 73 dk dan juga Toyota Sienta mesin bensin konvensional yang sanggup menyemburkan tenaga sebasar 108 dk.

Baca juga : Pesaing Honda Freed – Seperti Apakah Spesifikasi Dan Harga Toyota Sienta ?

Dan celah kosong antara All New Kijang Innova dan Grand New Avanza mungkin akan diisi oleh Toyota Sienta. MPV terbaru dari Toyota yang akan menjadi pesaing terberat Honda Freed.

Baca juga : Spesifikasi dan daftar harga Honda Freed Terbaru