SIS Siapkan Suzuki S Cross di Indonesia sebagai penerus Suzuki SX4 | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Suzuki / SIS Siapkan Suzuki S Cross di Indonesia sebagai penerus Suzuki SX4

SIS Siapkan Suzuki S Cross di Indonesia sebagai penerus Suzuki SX4

Mengawali tahun 2016, Suzuki sebagai merk pertama yang mulai meluncurkan mobil dengan model terbaru yakni Suzuki Ertiga Dreza, nampaknya memang benar-benar ingin all-out di tahun ini. Suzuki S Cross sebagai penerus Suzuki SX4 menjadi daftar rentetean produk baru bersama produk baru lainnya menyusul Ertiga Dreza yang telah lebih dulu menyapa konsumen di pasaran.

Lihat juga : Banderol Harga Suzuki Ertiga Dreza saat ini

Disamping itu, Suzuki juga sudah memastikan bakal memboyong produk model legendaris, Suzuki Jimny yang benar-benar diimport secara utuh (Completely Built Up) dari Jepang pada semester partama di tahun 2016 ini. Bahkan kabar terbaru yang beredar, di tahun ini pula, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memiliki rencana untuk memasarkan produk SX4 generasi terbaru yang bernama Suzuki S Cross.

Suzuki S Cross

Donny Saputra yang menjabat sebagai Kepala Pengembanagan Produk SIS mengatakan, Suzuki S Cross rencananya akan mulai mengaspal pada paruh kedua tahun ini. Model terbaru yang menjadi generasi penerus Suzuki SX4 tersebut bakal menjadi mobil crossover andalan yang dimiliki oleh Suzuki di pasar otomotif dalam negeri.

Pelan-pelan, kita tahun ini ada beberapa model baru yang diluncurkan. Ingat model baru bukan varian, termasuk S-Cross di semester kedua tahun ini,” ungkap Donny beberapa hari yang lalu.

Donny juga melanjutkan, karena jadwal peluncurannya yang masih lama, Ia masih menolak untuk membeberkan informasi lanjutan terkait peluncuran Suzuki S Cross di Indonesia. Namun, rencana meluncurkan model – model terbaru di tahun ini menandakan bukti keseriusan serta keagresivan Suzuki di sepanjang tahun 2016, tambah Donny.

Suzuki SX4 S Cross

Tunggu saja, sudah pasti kita ada beberapa model baru untuk masyarakat Indonesia. Pada waktunya akan kita ungkapkan,” kata Donny sembari tertawa.

Sketsa gambar Suzuki S Cross pertama kali dikenalkan kepada publik yaitu di pagelaran otomotif Paris Motor Show pada bulan September 2012 silam. Secara dimensi ukuran yang dimiliki S Cross lebih besar dibandingkan dengan Suzuki SX4. Di India sana, crossover tersebut sudah lebih dulu diluncurkan, tepatnya pada pertengahan tahun 2015 lalu.