Soal Mobil Listrik BMW Indonesia Mengaku Paling Siap

18/03/2018 | Mobilmo.com

Menyambut era mobil listrik BMW Indonesia sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari

Belum kelar pemerintah meramu aturan paling pas untuk mobil listrik di Indonesia, pabrikan asal Jerman, BMW sudah memantapkan diri sebagai produsen pertama yang paling siap dengan produksi kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

BMW tak pernah berhenti melahirkan mobil-mobil berkelas di dunia

Persiapan mobil listrik BMW bahkan telah dilakukan sejak 2016 silam usai meluncurkan Coupe i8, mulai dari fasilitas produksi di pabrik, jaringan penjualan dan perawatan hingga tempat-tempat yang bakal dipakai untuk pengecasan. "BMW adalah satu-satunya merek di Indonesia yang sudah melengkapi ekosistem dengan jaringan diler, servis, tenaga ahli, melakukan perbaikan, pada kendaraan ramah lingkungan. Sampai saat ini kami sudah punya 2 diler BMW i di Indonesia, di Serpong (Tangerang) dan Tebet (Jakarta Selatan)," tutur Jodie O'tania, Vice President Communications BMW Group Indonesia. Baca : Versi Coupe, BMW Seri 8 Mulai Menggoda

BMW Central Building Leipzig Jerman

Selain melengkapi berbagai fasilitas pendukung, BMW juga menggandeng pihak lain seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN), pemerintah dan juga konsumen setianya sebagai bukti keseriusan BMW dalam mempersiapkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. "Jadi hingga sekarang kita terus membicarakan strategi kita (keunggulan mobil listrik/hybrid), kita terus membicarakan kepada pemerintah, konsumen, kita juga bekerja sama dengan PLN. Kita bukan hanya ke pemerintahan saja, tapi semua yang bisa mendukung kendaraan listrik. Dan di tahun ini akan ada lebih dari satu kendaraan listrik, yang akan kami perkenalkan dan dijual," tambah Jodie. Baca juga : Geneva Motor Show 2018 Segera Digelar, Mobil-Mobil Keren Ini Bermunculan Informasi yang beredar di kalangan pemerhati otomotif dan media, mobil tersebut adalah BMW i8 Roadster dengan atap terbuka yang pernah dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show 2017 dan saat ini sedang diproduksi di pusat produksi BMW Central Building Leipzig, Jerman.

Mobil listrik BMW i8 Roadster yang pernah diperkenalkan di pameran Los Angeles Auto Show 2017

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com