Spesifikasi Suzuki Ignis Terbaru 2016, Perpaduan SUV Dan City Car | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Suzuki / Spesifikasi Suzuki Ignis Terbaru 2016, Perpaduan SUV Dan City Car

Spesifikasi Suzuki Ignis Terbaru 2016, Perpaduan SUV Dan City Car

Tak lama lagi Suzuki bakal meluncurkan mobil jenis baru di segmen Crossover atau biasa dikelnal dengan mini SUV. Mobil tersebut diberi nama Suzuki Ignis. Mobil ini dipersapkan melawan para rivalnya yang sudah terlebih dahulu membesut di pasar Indonesia seperti Honda HR-V, Ford EcoSport dan Nissan Juke dan sebagainya.

spesifikasi Suzuki Ignis

Seperti halnya Crossover lain, Suzuki Ignis dipersiapkan untuk melahap medan Offroad ringan seperti jalan pedesaan. Namun bukan hanya cocok di pedesaan, Mobil ini tampaknya juga bakal lincah serta nyaman digunkan diperkotaan sebab mobil ini memiliki perawakan yang tidak terlalu besar. Model Suzuki Ignis sendiri dirancang dari perpaduan antara SUV dan City Car sehingga ukuranya lumayan kecil dan cukup lincah berjalan ditengah kemacetan kota.

Selain cocok untuk melahap medan Offroad dengan ukuran ground clearance yang cukup tinggi sehingga mudah melahap jalanan berlubang atupun genangna banjir, mobil Suzuki Ignis juga dibekali dengan desain yang cukup menarik. Berbeda dengan model Crossover lainya yang memiliki garis lekukan yang detail, crossover dari Suzuki memiliki tampang yang cenderung boxy sehingga mengingatkan kita pada saudara produksinya yaitu Suzuki Jimny yang tidak lama lagi bakal dijual di tanah air.

Untuk lebih detailnya berikut ini kami berikan ulasan spesifikasi Suzuki Ignis terbaru 2016.

Eksterior dan Interior Suzuki Ignis

Untuk menghipnotis para konsumen, Eksterior Suzuki Ignis dibuat cukup mewah serta berkelas. Kemewahan tersebut terpancar dibagian depan, dimana mobil ini dibekali dengan Grille serta ukuran headlamp yang cukup besar. Hal tersebut meruakan langkah meningkatkan fungsionalitas dan sekaligus bisa menjadi perubahan tampilan menjadi terkesan amat mewah.

Lanjut dibagian interior, meskipun memiliki ruang dalam yang minimalis sebab ukuran mobil yang cukup kecil, namun mobil ini tetap memberikan kenyamanan yang lebih terhadap penumpangnya. Disdesain untuk menampung 4 orang penumpang dan satu sopir, interior mobil ini terbilang cukup lega.

Di ruangan dalam sang driver dimudahkan dengan kelngkapan fitur penting seperti pengaturan wiper serta beberapa panel yang dapat memanjakan para penumpang mulai dari system Audio, AC dan lain lain. Untuk system audionya menggunakan monitor LCD berukuran 7 inci. Untuk pengoprasianya, System tersebut dapat digabungkan dengan smartphone yang dapat terintegrasi langsung dengan koneksi bluetooth dan kabel USB. Jadi selain dapat digunakan untuk mendengarkan music, system ini juga memudahkan para sopir ketika mendapatkan panggilan telepon. Untuk memudahkan sopir, pada lingkar kemudi juga dilengkapi switch audio control.

Fitur canggih lain yang disematkan pada mobil Suzuki Ignis adalah berupa automatic climate control, Lalu, cruise control, dan keyless entry yang telah di lengkapi dengan tombol start mesin.

Performa Mesin Suzuki Ignis

Perihal performa, pihak Suzuki membekali mobil Suzuki Ignis dengan mesin tipe 1.2L 3 silinder berkapasitas 1250cc, mesin tersebut didukung dengan transmisi manual 5 percepatan. Suzuki juga telah membekali teknologi SHVS dan MPFI di sistem suplai bahan bakar. Konon teknologi tersebut dapat menjadikan performa menjadi powerfull. Racikan mesin tersebut diklaim membuahkan tenaga power sebesar 90PS pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 50 Nm.

Save

Save