Spesifikasi Suzuki Mega Carry Xtra, Mobil Niaga Yang Xtra Luas Dan Xtra Untung | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Suzuki / Spesifikasi Suzuki Mega Carry Xtra, Mobil Niaga Yang Xtra Luas Dan Xtra Untung

Spesifikasi Suzuki Mega Carry Xtra, Mobil Niaga Yang Xtra Luas Dan Xtra Untung

Spesifikasi Suzuki Mega Carry Xtra– Pada tahun 90 an hingga pertengahan tahun 2000 an, produsen Suzuki terlebih dahulu telah memiliki andalan mobil segmen niaga Suzuki Carry Pick Up. kala itu, nama mobil ini merupakan salah satu mobil yang tersohor di dalam negri di segmen mobil niaga. Namun, karena kelemahanya Suzuki Carry Pick Up lambat laun mulai ditinggalkan para konsumen.  Salah satu segi klemahan mobil ini adalh memiliki ukuran bak yang kurang besar dengan daya muat yang relative sedikit hanya 1,2 ton. Pelaku usaha akhirnya lebih memilih mobil niaga yang memiliki bak ukuran lebih besar meskipun diakui kwalitas mesin yang dimiliki tidak sebagus Suzuki Crry Pic Up.eksterior Mega Carry Xtra

Sadar akan kekurangan tersebut akhirnya pada tahun 2011 Suzuki meluncurkan mobil niaga dengan ukuran bak yang lebih besar dari pada Suzuki Carry Pick up. Mobil tersebut dinamai Suzuki Mega Carry 1.5 pick up. salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Mega Carry 1.5 pick up adalah dibekali dengan ukuran bak yang lebih luas yang bisa mengangkut muatan maksimal 1,5 ton serta memiliki performa mesin yang cukup tangguh serta irit menenggak BBM. Selengkapnya baca disini spesifikasi Suzuki Mega Carry 1.5 pick up.

Than 2012 Mega Carry Pick Up mengalami penyegaran dengan beberapa perubahan. Mobil ini dinamai Suzuki Mega Carry Xtra Pick Up dengan mengusung tema “Extra Luas, Extra Untung”. sesuai dengan namanya mobil ini memiliki ukuran yang lebih Extra dibandingkan dengan pendahulunya. Extra Luas pada bagian baknya, lebih bagus dibagian interiornya namun mesinnya masih tetap sama dengan pendahulunya. Untuk lebih lengkapnya beriokut kami berikan ulasan spesifikasi Suzuki Mega Carry Extra Pick Up.

Eksterior Mega Carry Xtra

Mobil ini memiliki front Grill yang lebih lebar di bagian luar sehingga mampu mengendalikan suhu mesin lebih baik. Bagian bumper depan terdiri dari tiga bagian sehingga memudahkan penggantian komponen serta lebih efisien dalam pembelianya. Designya lebih kokoh yang ditopang sasis ganda yang kuat sehingga memudahan pengoperasian pada medan jalan yang tidak mulus. Apalagi jika melihat  Ground clearance (jarak bak dari tanah, dan air intake ) yang cukup tinggi membuat mobil ini tetap tenag jika berada dijalan yang rawan banjir ataupun jalan berlubang.

Memiliki Dimensi bak yang extra dengan ukuran panjang PxLxT, 245 x 167 x 36,5 cm mobil ini mampu memuat barangdengan ukuran yang lebih besar ataupun muatan lebih banyak, standart 870 kg bahkan sampai 1,5 Ton. Desainnya dibuat dari plat besi yang diperkuat pada panel bak, sehingga akan awet atau berumur panjang. desain bak juga dibuat terpisah dari kabin sehingga ebih mudah diperbaiki ketika ada kerusakan. Model pintu buka bak di tiga sisi bagian sampaing kanan kiri serta belakang membuat anda lebih enak ketika menurunkan barang angkutan.

Interior Mega Carry Xtra

interior suzuki Mega Carry Xtra

Tak jauh beda dengan pendahulunya, Mega Carry Xtra memiliki interior kabin yang cukup lega dengan muatan penumpang dua orang sehingga para penumpang akan tetap nyaman saat melakukan perjalanan.

Mesin Mega Carry Xtra

Dipersenjatai mesin E/ G SOHC dengan silinder 1493 cc yang mmapu menghasilkan tenaga maksimum 92.4 ps di putaran 6.000 rpm serta torsi 126 Nm pada putaran 3.000 rpm. mesin ini memiliki kelebihan tetap seimbang meski masih diputaran rendah. Nilai plus lainya yaitu mesin ini diklaim irit penggunaan bahan bakar karean mesin ini tidak perlu mengeluarkan banyak energy ketika menghasilkan tenaga yang optimal.

Fitur keamanan Mega Carry Xtra

Kelengkapan fitur keamanan Mega Carry Xtra meliputi bebrapa aspek diantaranya dibuat dengan kaca depan yang lebar sehingga bermanfaat memberikan pandangan yang luas saat berkendara, dilengkapi dengan lampu depan yang lebih terang sehingga sangat membantu sekali ketika berjalan di area gelap, dilengkapi juga dengan ban yang lebih besar serta lebar sehingga menambah kestabilan mobil ketiak berjalan.

Bukan hanya bagian depanya saja, bagian belakang kabin Mega Carry Xtra juga dilengkapi dengan kaca yang lebar sehingga membuat pandanga supir lebih leluasa mengawasi barang bawaan. Bagian belakangnya juga dilengkapi dengan lampu mundur dibagian kanan dan kir, sehingga meminimalisir ancaman tertabrak dari pengemudi dibelakngnya.

Untuk fitur keamanan yang paling penting yaitu dilengkapi Safety Belt type ELR (Emergency Locking Retractor) atau sabuk pengaman yang wajib dipakai oleh penegemudi serta penumpang disebelahnya untuk menjaga keselamatan.

Itulah tadi ulasan tentang spesifikasi Suzuki Mega Carry Xtra, semoga ulasan tadi bermanfaat untuk anda para pecinta mobil niaga dalam negeri.