SX4 S-Cross Resmi Meluncur, Ini Dia Tampang Barunya

11/11/2017 | Mobilmo.com

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan model baru SX4 S-Cross Jum'at, 10 November 2017. Model ini melengkapi beberapa model Suzuki yang diluncurkan tahun 2017. Dilihat dari tampilan luarnya, crossover pesaing Honda BR-V dan si kembar Rush – Terios mendapat banyak perubahan mulai dari penggunaan lampu depan, pemakaian grill baru sampai di bagian belakang yang dibikin makin gagah.

Grill vertikal di bagian depan berbalut krom dengan diberik aksen lubang, lekukannya sekilas mirip dengan BMW X1. Untuk penerangan bagian depan digunakan lampu LED Projector dengan Daytime Running Light (DRL). Namun untuk model yang baru ini lampu sudah mengadopsi auto leveling yang memberi kemudahan kepada pengemudi saat melaju di jalur gelap. Sedangkan untuk bagian belakang memiliki LED Rear Combination Lamp, antena, High Mount Stop Lamp, Rear Deffoger, Rear Wiper Intermittent, Rear Skid Plate with Silver Accent, dan 4 point Parking Sensor. Untuk bagian bawah depan ada bumber yang dibuat lebih kekar yang diapit dua buah foglamp di bagian kiri kanan dengan cover krom. Ground clearance-nya hanya 180 mm, meski begitu mobil ini diklaim tetap empuk saat melalui jalanan rusak.

Ubahan lain yang juga terlihat signifikan ada di di bagian roofrack, side kirt, bumper belakang serta lampu belakang menggunakan Light Emitting Diode (LED). Sektor kaki-kaki, crossover baru Suzuki ini memakai velg ukuran 16 inci dengan balutan ban 215/60. Untuk starter mobil dengan mesin berkode M15A ini cukup mudah. Pengemudi tinggal pencet tombol start/stop engine sebab pada versi facelift sudah memakai keyless entry. Kapasitas mesinnya 1.419 cc dan bisa menyemburkan power 109 ps pada rpm 6.000. Tersedia dalam dua pilihan trasmisi yaitu manual 5 speed dan matic 6 speed. Pada bagian kabin, SX4 S-Cross menambahkan sentuhan krom pada bagian audio sehingga nampak lebih modern. Selain itu, sentuhan krom juga disematkan pada panel pintu. Ubahan lain yang cukup terlihat ada pada cover seat. Kali ini sudah menggunakan bahan kulit sehingga berbeda dari SX4 generasi sebelumnya.
Harga Bila dibandingkan dengan SX4 yang sudah beredar saat ini, harga SX4 S-Cross tidak mengalami banyak kenaikan. Selisihnya hanya Rp 7 juta saja. Model yang dipasarkan saat ini punya banderol Rp 249 juta untuk trasmisi manual dan Rp 261,85 juta untuk matic. Sedangkan model baru SX4 S-Cross yang diluncurkan 10 November 2017 dibanderol Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,85 untuk transmisi matic. Semuanya on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.