Tahun 2017 Mitsubishi Bakal Luncurkan Mobil Pesaing Avanza Dan Xenia | Mobilmo.Com
Home / Berita / Tahun 2017 Mitsubishi Bakal Luncurkan Mobil Pesaing Avanza Dan Xenia

Tahun 2017 Mitsubishi Bakal Luncurkan Mobil Pesaing Avanza Dan Xenia

Pihak Mitsubishi bakal meluncurkan Low MPV pesaing Avanza dan Xenia pada tahun 2017 yang akan datang

Pesaing Avanza dan Xenia dari Mitsubishi hadir di tahun 2017

Tingginya minat konsumen pada produksi mobil disegmen low MPV di dalam negeri membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tergiur untuk terjun kedalamnya. Bersama dengan, saat ini MMC sedang membangun sebuah pabrik terbaru di daerah Cikarang, kab. Bekasi, Jawa Barat. Kedepan Pabrik ini sepenuhnya dipersiapkan untuk pembuatan mobil Low MPV terbaru dari Mitsubishi. Pabrikan ini ditargetkan bakal merampungkan produk Low MPV terbaru serta melempar dipasaran mulai tahun 2017 berawal di Indonesia.

KTB mentargetkan pada kendaraan Low MPV tersebut sebanyak 6000 unit bakal terjual perbulannya. Dan jika terealisasi, jumlah tersebut nantinya secara langsung akan mendongkrak penjualan segmen kendaraan berpenumpang serta kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV) Mitsubishi. Sehingga kemungkinan posisi Mitsubishi bakal diperingkat keempat dalam total penjualan dalam negeri.

“Per bulan penjualan produk MMC (Mitsubishi Motors Corporation untuk PC dan LCV) kalau dirata-rata 6.500 unit, ditambah 6.000 jadi 12.500. Lihat di Gaikindo, posisi (jumlah itu) ada di mana,” kata Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT KTB, belum lama ini.

Ditahun 2015 yang lalu, Mitsubishi berada diperingkat kelima pada keseluruhan penjualan kendaraan di Indonesia. Mitsubishi berhasil menjual keseluruhan produknya sebanyak 77.393 unit disegmen kendaraan komersial ringan. Keseluruhan jumlah tersebut masih belum termasuk penjualan sektor mobil komersial seperti truk dan kendaraan besar lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya lima besar agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia, hanya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saja yang masih belum memiliki dan belum menjual produk Low MPV berkapsitas tujuh penumpang. Oleh karenanya, Mitsubishi masih memiliki peluang yang besar untuk melenggang bersama dengan produk terbarunya tersebut. Di segmen ini nantinya produksi Mitsubishi bakal bersaing dengan para competitor sebelumnya yaitu Grand New Avanza dan Great New Xenia yang diproduksi dari Toyota dan Daihatsu, Mobilio  produk dari Honda, serta Ertiga produksi dari Suzuki.

Adapun kendaraan segmen penumpang yang baru dipasarkan oleh PT KTB hingga saat ini berupa Mirage, Outlander Sport, delica, serta yang terakhir pajero Sport. Sedangkan disegmen komersial ringan berupa Triton, L300, dan yang terakhir Colt.

Nah bagi anda para penggemar fanatik mobil dari Mitsubishi nantikan kedatangan pesaing avanza dan xenia di tahun 2017 mendatang.