Beberapa Tempat Parkir Berbahaya bagi Kendaraan | Mobilmo.Com
Home / Tips Trik / Pengemudian mobil / Beberapa Tempat Parkir Berbahaya bagi Kendaraan

Beberapa Tempat Parkir Berbahaya bagi Kendaraan

Bagi pemilik kendaraan tentunya menginginkan mobilnya tetap dalam keadaan aman dan terhindar dari bahaya. Akan tetapi kadang tidak disangka semuanya bisa terjadi, bahkan ketika Mobil diberhentikan. Salah satu yang sering terjadi adalah salah memilih tempat parkir. Jangan sampai memilih tempat parkir berbahaya karena bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kejatuhan pohon dan lainnya. Meskipun begitu kita hanya bisa mengantisipasi saja untuk menjaga Mobil kita tetap dalam keadaan aman.

Jadi kebanyakan orang menyepelekan tempat dimana dia memberhentikan Mobil, entah itu bahaya atau tidak tanpa menghiraukannya. Apabila memilih tempat parkir berbahaya tentunya dapat merugikan diri sendiri. Padahal jika Mobil mengalami kerusakan gara-gara memilih tempat parkir maka diharuskan untuk mnegeluarkan uang untuk biaya perbaikan.

Nah di bawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan tau menghindarinya karena akan diberikan informasi tentang tempat parkir berbahaya yang bisa saja menjadi masalah.kita hanya bisa waspada saja supaya lebih aman dan tetap tenang.

Tempat Parkir Berbahaya bagi Mobil

  1. Di bawah papan iklan/ reklame

Kebanyakan orang yang tidak sadar tentang berbahayanya parkir di bawah papan reklame. Mungkin alasan parkir di bawah reklame untuk beristirahat sebentar di tempat yang teduh. Akan tetapi papan iklan sendiri terbuat dari bahan besi yang dirangkai dengan ukuran yang cukup besar. Apabila ambruk dan menimpa Mobil bisa dipastikan akan mengalami kerusakan yang fatal. Kadangkala saat terjadi angin yang cukup besar papan reklame bisa saja tidak kuat menahannya sehingga bisa roboh. Oleh sebab itu lebih baik untuk menghindari parkir di bawah reklame karena bisa bahaya.

  1. Berdekatan dengan tembok yang rapuh

Tempat parkir berbahaya selanjutnya adalah di dekat tembok yang rapuh. Bangunan yang mempunyai usia sudah puluhan tahun, pastinya akan banyak yang rapuh karena terdapat lumut dan jamur sehingga rawan rapuh. Oleh sebab itu sebaiknya menghindari parkir di tempat tersebut supaya lebih aman dan tidak mengalami masalah. Seperti yang kita ketahui bahwa tembok lama yang roboh tidak bisa diketahui kapan dan mengapa, namun sebagai langkah waspada lebih baik memindahkan Mobil di tempat yang tidak berbahaya.

  1. Di bawah atap yang tidak kuat

Selanjutnya untuk tempat parkir berbahaya adalah di bawah atap yang tidak kuat. Pastinya Anda pernah menjumpai tempat parkir yang memiliki atap kurang terawat, sehingga terlihat akan roboh atau sudah tidak layak. Untuk contohnya seperti atap yang terbuat dari besi dan sudah mulai bengkok serta terdapat banyak karat. Lebih baik menghindarinya karena kita tidak tahu kapan akan roboh, walaupun belum ada kepastian tentang kapan robohnya. Selain itu apabila menjumpai tempat parkir yang sudah usang dan kurang perawatan lebih baik mencari tempat lain.

  1. Tempat cekung dan terbuka

Lahan parkir yang posisinya cekung serta terbuka tanpa ada atap bisa berpotensi menyebabkan masalah. Seperti misalnya ketika tiba-tiba hujan dan terjadi banjir pasti Mobil Anda akan tergenang. Apalagi daerah yang sedang dijadikan tempat parkir Mobil Anda rawan terjadi banjir, lebih baik menghindar daripada menjadi masalah.

  1. Berdekatan dengan Bts pemancar

Untuk tempat parkir berbahaya selanjutnya adalah dekat dengan bts pemancar. Untuk masalahnya sama seperti papan reklame yang sudah dijelaskan di atas. Jadi lebih baik menghindari untuk memberhentikan Mobil Anda di dekat bts pemancar karena beresiko roboh. Selain itu hindari juga bts pemancar yang sudah terlihat usang karena lebih mudah roboh.

Menjaga Mobil memang tugas dari pengendara sendiri, disini hanya memberikan informasi saja tentang tempat parkir berbahaya. Adapun tujuannya supaya bisa meminimalisir sesuatu terjadi pada Mobil Anda dan keluarga serta Anda sendiri.