Tips Melakukan Perbaikan Kecil Agar Harga Jual Tinggi | Mobilmo.Com
Home / Tips Trik / Jual beli mobil / Tips Melakukan Perbaikan Kecil Agar Harga Jual Tinggi

Tips Melakukan Perbaikan Kecil Agar Harga Jual Tinggi

Memiliki sebuah Mobil bukan berarti tidak akan bosan dengannya. Oleh sebab itu seringkali pemilik akan menjualnya dan membeli yang model terbaru. Namun disamping hal itu pastinya pihaknya menginginkan harga jual mobilnya tidak terlalu murah. Jika menginginkan hal tersebut tentunya pemilik harus melakukan perbaikan kecil agar harga jual tinggi diatas rata-rata. Namun jangan lupa pula untuk membersihkan dengan detail bagian-bagian pada Mobil.

Tidak dipungkiri lagi bahwa Mobil akan terlihat menarik jika kondisinya masih mulus dan performanya maksimal. Selain itu jika kondisinya masih normal pastinya pembeli akan berani membayar lebih karena kendaraan dalam kondisi istimewa. Nah berikut ini adalah beberapa perbaikan kecil agar harga jual tinggi yang bisa Anda lakukan ketika akan menjual Mobil kesayangan Anda.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Di Pameran Supaya Untung Banyak

  1. Cek sektor penerangan
Tips Melakukan Perbaikan Kecil Agar Harga Jual Tinggi
Cek sektor penerangan

Penerangan merupakan salah satu hal yang penting pada kendaraan. Seperti yang kita tahu bahwa setiap orang menginginkan mobilnya mempunyai penerangan yang bagus dan jelas. Apabila kondisi lampu Mobil anda redup sebaiknya diganti bohlamp. Namun jika yang kotor bagian mika lampu maka sebaiknya dilakukan pembersihan menggunakan cairan khusus yang banyak dijual di toko sparepart Mobil.

  1. Cek sektor roda Mobil
Merawat Roda Mobil
Pengecekan Roda Mobil juga diperlukan apabila ingin menjual Mobil anda

Selanjutnya adalah bagian roda pada Mobil. Mobil tidak akan terlihat menarik jika komponen tersebut dalam kondisi kotor, meskipun bagian bodi terlihat bersih. Jadi sebaiknya dilakukan pembersihan pada bagian pelek dan juga roda supaya tampilan terlihat lebih menarik. Selain itu Anda juga bisa memberikan cairan pengkilap supaya tampak seperti baru.

  1. Cek sektor cat bodi Mobil
Merawat Cat Mobil dengan memberi pelapis
Cat bodi Mobil Harus dijaga supaya tetap kinclong

Selain kedua hal di atas, bodi Mobil juga perlu mendapatkan perhatian. Yang dimana untuk bagian ini terdapat warna yang perlu diperhatikan. Apabila warna cat sudah memudar akan menghilangkan daya tarik kendaraan. Oleh sebab itu perlu mendapatkan perawatan seperti memberikan wax dan menyemir supaya kembali terlihat seperti baru. Yang terpenting saat melakukan pencucian jangan menggunakan shampo rambut atau sunlight, akan tetapi gunakanlah shampo khusus yang memang diperuntukkan untuk Mobil.

  1. Cek kondisi lampu Mobil
Cek kondisi lampu Mobil
Melakukan pembersihan lampu mobil untuk menarik perhatian konsumen

Selanjutnya dalam perbaikan kecil agar harga jual tinggi adalah melakukan pengecekan pada tiap bagian. Seperti misalnya lampu depan atau belakang yang sudah mulai menghitam sebaiknya dilakukan pergantian. Lampu pada panel indikator yang terdapat di bagian dashboard juga membutuhkan perhatian. Apakah masih berfungsi semua atau sudah ada yang redup atau mati. Gantilah dengan yang baru jika terdapat masalah pada lampu tersebut.

  1. Merawat kondisi Mobil

Hal ini juga tidak kalah peting, melakukan perawatan berkala sebelum menjual Mobil Anda adalah salah satu cara ampuh supaya harga jual tinggi. Jangan lupa untuk selalu menyimpan struk yang didapat setelah melakukan perawatan Mobil. Hal tersebut dijadikan bukti bahwa Mobil yang Anda jual mendapatkan perhatian serta melakukan perawatan dengan baik.

  1. Membersihkan interior Mobil
Membersihkan Plafon Mobil
Interior Mobil dalam kondisi bersih akan menambah kenyamanan

Sebelum Mobil akan dijual sebaiknya melakukan pembersihan bagian kabin Mobil. Seperti bagian karpet, apabila terdapat kerusakan seperti robek atau terdapat lubang lebih baik Anda menggantinya dengan yang baru. Keluarkan barang yang ada di dalam Mobil seperti jok dan lainnya yang bisa dikeluarkan. Kemudian cucilah sampai bersih jangan sampai terlewat. Hal tersebut dibarengi dengan melakukan pengecekan bagian lain seperti karet pada kaca Mobil, atap, dashboard, jok kulit dan lainnya. dalam melakukan pembersihan juga jangan sembarangan, gunakanlah yang memang dikhususkan untuk membersihkan Mobil.

Baca juga: Cara Mudah Detailing Mobil Bagian Interior

  1. Hilangkan goresan pada Mobil
Menghilangkan goresan pada bodi mobil
Apabila bodi mobil tidak ada goresan, Harga jualnya pasti tinggi

Adanya goresan dan penyok pada Mobil dapat menurunkan harga jual, oleh sebab itu jangan menjualnya dalam keadaan tersebut. Anda bisa menghilangkan goresan ataupun penyok di bengkel Mobil terpercaya. Dengan begitu pastinya akan mempunyai harga jual yang tinggi.

  1. Berbicara kondisi Mobil apa adanya

Yang terakhir dalam perbaikan kecil agar harga jual tinggi adalah dengan memberitahukan kondisi yang sebenarnya. Hal ini memang sulit bagi mereka yang menyembunyikan kerusakan pada Mobil dan tidak bisa diperbaiki. Namun bagi yang selalu melakukan perawatan dengan berkala akan lebih mudah menjelaskan kondisi sebenarnya. Misalkan ada goresan yang di cat ulang bisa Anda berikan penjelasan penyebabnya. Selagi kerusakan yang terjadi tidak karena kesalahan fatal seperti Mobil bekas kebanjiran atau habis kecelakaan parah.