Tips Membeli Pelek Mobil Kondisi Bekas agar tidak kecewa

06/01/2018 | Mobilmo.com

Membeli pelek Mobil kondisi bekas harus dengan beberapa pemeriksaan dan juga kewaspadaan. Tidak dipungkiri lagi, dengan membelinya dalam kondisi seken merupakan salah satu cara tercepat jika uang pas-pasan. Pada umumnya pemilik Mobil membeli pelek bekas karena belum mampu atau cukup untuk membeli yang baru. Hal tersebut tidak masalah, mengingat umur pelek yang terbilang jangka panjang. Namun bukan tidak mungkin pelek Mobil mengalami kerusakan, seperti misalnya pada musim hujan. Yang dimana kadang Mobil melewati kubangan air di jalan yang dikira lubang tidak dalam dan ternyata lubangnya terlalu dalam sehingga berimbas pada pelek Mobil menjadi pecah atau retak.

Mobil kondisi bekas. Nah bagi Anda yang ingin melakukan pembelian pada kondisi seken bisa mengikuti tips di bawah ini sebelum memutuskannya.

Tips aman membeli pelek Mobil kondisi bekas

  1. Memeriksa bentuk pelek
Ketika memutuskan ingin membeli pelek bekas dan sudah menemukan incaran, sebaiknya dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara teliti. Apabila pelek Mobil sudah pernah mengalami benturan atau masuk lubang yang terlalu dalam biasanya bentuknya sudah tidak bulat lagi. Jadi apabila kondisi pelek Mobil yang akan Anda beli bentuknya ovale atau peyang karena benturan sebaiknya urungkan saja niat Anda untuk membelinya. Walaupun sebenarnya Anda sudah cocok dengan pelek tersebut namun jika tetap memaksakannya bisa kecewa, karena kondisi tersebut tidak akan bisa untuk dilakukan balancing.

  • Memeriksa kondisi pelek
  • Selain hal di atas, terdapat juga pelek Mobil kondisi bekas sudah dilakukan pengelasan. Penjual pelek bekas tidak semuanya jujur, oleh sebab itulah Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih. Perhatikan dengan seksama, apakah pelek yang Anda amati terdapat bekas las atau bubutan. Biasanya pelek bekas yang dilakukan pengelasan sebelumnya telah mengalami keretakan karena tabrakan ataupun melewati lubang yang terlalu dalam.

    bearing. Kebanyakan pembeli yang nakal melepas bearingnya karena jika dipasang kondisi pelek Mobil malah bergoyang. Oleh sebab itu jika Anda ingin membeli pelek Mobil kondisi bekas sebaiknya melakukan pengecekan dengan memasangkan bearingnya, apabila tidak ada masalah berarti kondisinya masih bagus.

    1. Memeriksa warna pelek
    Adapun yang terakhir dalam tips membeli pelek Mobil kondisi bekas adalah dengan berhati-hati dengan pelek yang diwarnai. Usahakanlah membelinya dalam kondisi tidak memiliki warna tambahan. Kadangkala penjual yang nakal memberinya warna supaya bekas retak, las dan juga cacat lainnya supaya tidak kelihatan. Solusinya adalah dengan membeli pelek Mobil yang berwarna namun sudah terlihat usang, akan tetapi hal tersebut juga belum tentu barangnya bagus hanya untuk waspada saja. Apabila keliru dalam membeli pelek Mobil kondisi bekas maka yang dirugikan adalah pembeli. Sudah mengeluarkan uang namun hasil yang didapat tidak masalah dan menyebabkan kendala lain. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk membeli pelek Mobil kondisi bekas di bengkel yang sudah terpercaya. Carilah informasi tentang tempat penjualan pelek bekas, tanya kepada pelanggan yang berpapasan dengan Anda atau tempat sekitar toko tersebut. Lebih baik meningkatkan kewaspadaan ketimbang kecewa pada akhirnya.