Tips Mengatasi Lampu Mobil Kemasukan Air Atau Embun Dengan Mudah

28/01/2018 | Mobilmo.com

Munculnya embun pada mika lampu tentunya akan sangat mengganggu pengendara Mobil di malam hari. Yang dimana jika tidak segera diatasi akan semakin menumpuk dan menggenang di dalam lampu Mobil. Jika hal tersebut dibiarkan saja bisa menyebabkan kinerja dari lampu Mobil terganggu. Selain hal tersebut sinar yang dipancarkan lampu menjadi kabur karena terhalang embun pada mika. Lantas bagaimana cara mengatasi lampu Mobil kemasukan air atau embun? Terjadinya pengembunan pada lampu Mobil bisa dibilang hal biasa. Kemunculannya dikarenakan adanya perbedaan suhu antara di dalam mika dan suhu di luar mika. Biasanya terjadi ketika Mobil digunakan untuk menerobos hujan atau setelah melakukan pencucian.

headlamp. Jadi air dapat masuk melalui lubang tersebut. Selain hal tersebut air bisa masih juga karena masalah pada seal atau karet yang pecah atau retak. Karet tersebut sangat getas dan berfungsi untuk menghubungkan mika lampu dan juga batok. Dengan adanya hal tersebut sehingga rembesan dapat masuk melalui retakan tersebut. Meskipun embun yang terdapat pada mika lampu dapat hilang sendiri namun itu bukan merupakan solusi yang terbaik. Yang menjadi kekhawatiran adalah air yang masuk bisa mengganggu sistem kelistrikan pada lampu Mobil. Jadi lebih baik untuk melakukan perawatan dibandingkan nanti terkena masalah kemudian. Adapun cara yang sangat simpel dan mudah adalah melakukan pergantian satu set batok lampu. Degan begitu teratasi sudah masalah embun pada mika lampu Mobil. Akan tetapi jika dilakukan perlu biaya yang tidak murah, selain itu solusi ini adalah jalan terakhir jika sudah tidak bisa diatasi.

Mobil lama saja, akan tetapi Mobil baru juga bisa mengalaminya. Namun apabila Mobil baru sudah mengalaminya Anda bisa menggunakan garansi yang tentunya masih berlaku. Jadi Anda bisa mengkomplain dan meminta untuk melakukan pergantian dengan yang baru batok lampunya.