Tips Modifikasi Mobil Menjadi Ceper Namun Tetap Nyaman Dikendarai

20/03/2018 | Mobilmo.com

Modifikasi Mobil merupakan salah satu hal yang disukai banyak orang terutama anak muda. Hal ini membuat tampilan kendaraan menjadi lebih gagah dan sporty. Untuk mendapatkannya beragam cara dilakukan, meskipun harus merubah bentuk standar Mobil menjadi seperti yang diinginkan. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan modifikasi Mobil menjadi ceper. Langkah ini diambil supaya tampilannya sesuai dengan keinginan pemiliknya. Pihak produsen Mobil sendiri sebenarnya tidak mengeluarkan kendaraan dengan kondisi yang telah ceper. Namun demi untuk memenuhi kepuasan diri sendiri, kebanyakan orang melakukan perubahan yang jauh dari standar pabrikan. Mungkin hal ini juga bisa dibilang sebagai hobi ataupun hanya mengikuti trend saja. Yang terpenting melakukan modifikasi Mobil menjadi ceper terdapat kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Modifikasi Ceper membuat tampilan lebih menarik

Kelebihan melakukan ubahan tersebut adalah tampilannya yang semakin menarik dan terlihat sangat keren. Selain itu jika dilihat dengan Mobil lain yang sejenis akan terlihat dengan jelas perbedaannya. Apalagi yang dimodifikasi adalah jenis sedan, tentunya akan lebih mantab dan sangat kece. Keunggulan lain dari modifikasi Mobil menjadi ceper adalah dapat menjadi salah satu solusi mengatasi suspensi yang goyang. Seperti yang kita tahu, bahwa Mobil dengan ground clearance yang cukup tinggi akan sedikit bergoyang pada saat dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Akan tetapi dibalik kelebihan tersebut, tentunya membuat Mobil ceper ada kelemahan yang perlu diperhatikan. Kekurangannya meliputi bumper Mobil yang sangat mudah mengalami kerusakan atau penyok, saat melewati jalan yang berlubang atau menanjak. Pada kolong Mobil juga sangat rawan terkena bebatuan atau aspal saat melintasi jalanan yang memiliki banyak lubang atau polisi tidur terlalu tinggi. Tidak hanya itu saja, ban Mobil juga akan cepat habis saat Anda membawa muatan terlalu berlebih.

Jika ingin modifikasi mobil menjadi ceper perlu beberapa pertimbangan

>>> Mungkin tertarik, Inilah Gejala Awal Kerusakan Mobil Matic Yang Perlu Diwaspadai Selain hal tersebut, melakukan modifikasi ceper juga dapat berpengaruh pada sektor suspensi Mobil yang menjadi agak keras. Ditambah lagi jalanan yang dilewati berlubang atau mengalami kerusakan parah, kerasnya suspensi menjadi lebih terasa dan bisa mengganggu kenyamanan saat mengemudi. Nah bagi Anda yang berniat melakukan modifikasi Mobil menjadi ceper, bisa melihat tips di bawah ini. Tujuannya adalah mempunyai kendaraan yang tampilannya keren namun tetap nyaman saat dikendarai. - Sebelum melakukan modifikasi sebaiknya mengenali karakter dari Mobil Anda. Selain itu kenali kualitas per Mobil Anda, apakah sanggup untuk menopang beban berlebih atau tidak. Jangan sampai niatnya ingin membuat terlihat beda dari yang lain namun mengorbankan kenyamanan di dalam Mobil. - Lihat dahulu tinggi shock dan juga per pada kaki-kaki Mobil. Apabila lebih tinggi shock dibandingkan dengan pernya maka dapat mengganggu kenyamanan ketika sedang melaju. >>> Klik di sini untuk mengeupdate info Top Mobil lainnya - Sangat disarankan dalam membuatnya jadi ceper, hanya turun maksimal 5 cm saja. Tujuannya adalah supaya masih ada jarak per untuk melakukan tugasnya dengan maksimal.

Pentingkan kenyamanan saat ingin modifikasi Mobil

- Saat memasang kembali dudukan mounting shock absorber sebaiknya pastikan bahwa sudah kuat. Jangan sampai masih ada goyangan di kaki-kaki Mobil. Hal ini tentunya bermanfaat juga bagi kenyamanan ketika sedang berkendara. Pada intinya, melakukan modifikasi Mobil menjadi ceper harus tetap mempertimbangkan kenyamanan. Jangan sampai Anda mementingkan ego Anda dengan tidak memperhatikan hal tersebut. Tentunya Anda ingin berkendara menggunakan Mobil dengan kenyamanan yang tinggi serta tampilannya terlihat menarik. Kebanyakan orang asal-asalan dalam melakukan modifikasi Mobil. Sehingga mereka membawanya ke bengkel untuk dilakukan pembenahan supaya nyaman. Hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itulah sebelum terjadi kerugian, sebaiknya mempertimbangkannya dengan matang-matang. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips dan trik lainnya Jika anda berniat membeli sebuah Mobil untuk kendaraan pribadi atau keluarga bisa mengunjungi situs cintamobil.com.