Top Mobil SUV Untuk Beragam Medan Jalan di Indonesia

17/12/2017 | Mobilmo.com

Mobil SUV atau sport utility vehicle termasuk jenis mobil yang memiliki pangsa pasar tersendiri di Indonesia. Hal tersebut karena mobil SUV termasuk mobil yang mampu memberikan pengendara dan penumpang kenyamanan saat perlu menempuh perjalanan jauh dengan medan yang ekstrim. Desain sporty dan performa mesin yang handal, menjadikan beberapa jenis SUV berikut top mobil SUV yang banyak diminati konsumen sepanjang tahun 2017.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Mitsubishi Pajero Sport saat ini tersedia dalam beragam varian, seperti Pajero Exceed 4x2MT, Pajero Dakar 4x2AT, atau Pajero Dakar 4x2 Ultimate. Masing-masing memiliki keunggulan terkait sistem kemudi maupun keberadaan parking brake. Secara umum, Mitsubishi Pajeroi Sport yang memiliki 8 transmisi ini memiliki kapasitas mesin 2477cc dengan tenaga maksimum 134HP. Ground clearance yang mencapai 218mm menjadikan mobil ini bisa digunakan untuk melalui area yang mengalami banjir tanpa khawatir turun mesin. Dari segi body eksterior, adjustable headlight dan lampu kabut yang dimiliki akan menolong saat malam hari.

Toyota Fortuner

Satu lagi jenis mobil SUV yang juga memiliki peminat setia di Indonesia yaitu Toyota Fortuner. Dengan ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 193mm, mobil ini mampu meminimalisir getaran dan goncangan saat Anda melalui area yang cukup ekstrim. Tidak hanya itu, mobil dengan kapasitas mesin 2.3L ini mampu menghasilkan tenaga hingga 148HP, sehingga berkendara jarak jauh tetap terasa aman dan nyaman.

Nissan X-Trail

Dengan ground clearance 220mm, mobil Nissan X Trail memperlihatkan body yang sangat tangguh. Terlebih dengan dukungan mesin X Trail hybrid dengan kemamapuan menghasilkan tenaga mencapai 169HP dan torsi maksimum 233Nm. Mobil yang satu ini memiliki teknologi hemat bahan bakar yang mampu menghemat hingga 30% pemakaian saat digunakan berkendara dalam kota. Untuk fitur keamanan dan keselamatan, selain seatbelt di semua jok, airbag depan, EBD, dan brake assist, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi anti theft device dan engine immobilizer. Terkait fasilitas hiburan, Anda bisa berbangga hati dengan pemutar radio dan audio CD/DVD yang memberikan hasil suara jernih.

Honda CRV

Honda CRV sampai saat ini termasuk dalam Top Mobil SUV yang banyak diminati konsumen. Dengan suspensi MacPherson Strut dan double wishbone, saat berkendara di lokasi yang ekstrim Anda akan terhindar dari goncangan maupun getaran berlebih. Teknologi PGM FI yang dimiliki juga membantu Anda untuk menghemat bahan bakar hingga 20% untuk tenaga maksimum yang dihasilkan sekitar 190Ps. Saat ini Honda CRV bisa ditemukan dalam beberapa varian, seperti CRV 2.0l, crv 1.5l Turbo, dan CRV 1.5 Turbo Prestige.

Toyota Rush

Ketika Anda mendengar mobil Toyota Rush, Anda akan langsung paham bahwa Top mobil SUV yang satu ini bisa digunakan untuk berkendara di area yang cukup ekstrim, seperti area pedesaan dengan jalan dominan minim aspal. Dengan kapasitas mesin mencapai 1496cc, mobil dengan desain kemudi power steering ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103HP untuk torsi maksimum 136Nm. Ketika Anda melihat interior, 7 tempat duduk yang disediakan memiliki jarak yang cukup lebar sehingga penumpang maupun pengendara akan tetap merasa nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Salah satu keunggulan dari mobil Toyota Rush yang masuk dalam top mobil SUV ini adalah adanya pelindung benturan di bagian depan dan samping selain crash sensor serta airbag. Dengan begitu, keamanan selama berkendara bisa terjamin untuk cuaca yang ekstrim.