Toyota C-HR Bakal Jadi Andalan Baru Di Kelas SUV Premium

30/09/2017 | Mobilmo.com

Toyota memang menjadi salah satu pemimpin pasar Asia untuk kelas mobil premium. Salah satu produk yang diperkirakan bakal jadi andalan baru di pasar Indonesia adalah SUV Toyota C-HR. Mobil yang telah diperkenalkan pada bulan Agustus 2017 lalu di ajang GIIAS BSD City, Tangerang tersebut merupakan produk mobil SUV premium terkini buatan Toyota. Pasar SUV kelas premium di tanah air memang tengah menggeliat; terlihat dari banyaknya produk di kelas tersebut yang kini tersedia di pasaran. Perpaduan antara penampilan sporty, futuristik dan mewah membuat Toyota C-HR pantas menjadi salah satu SUV premium yang berpeluang menarik perhatian pasar. Desain Eksterior Dan Interior Toyota C-HR

Tampilan yang mewah dapat terlihat dari semua sisi Toyota C-HR. Bagian depan SUV premium tersebut memperlihatkan desain futuristik yang garang. Tampilan depan yang unik didapat dari perpaduan bentuk grille dan kontur bumper serta bentuk lampu depan yang terkesan tipis.  Sedangkan bagian samping terlihat aerodinamis berkat lekukan yang menghubungkan dua pelindung roda depan dan belakang. Sedangkan bagian belakang memperlihatkan karakter desain serupa dengan sisi bagian depan. Bentuk unik dan garang diperoleh dari perpaduan lampu dan lekukan di bagian bumper belakang. Layaknya sebuah kendaraan kelas premium; bagian interior Toyota C-HR memperlihatkan kemewahan yang elegan. Aspek kenyamanan sangat diperhatikan dengan tata letak bangku yang mengutamakan ruang gerak penumpang. Dashboard dengan fitur multimedia yang dikontrol melalui layar sentuh 8 inci akan segera menarik perhatian. Panel koneksi smartphone untuk diintegrasikan dengan sistem pengaturan fitur menjadi nilai lebih tersendiri dari aspek teknologi. Kemudahan memperoleh bantuan navigasi hingga memaksimalkan fitur hiburan yang didapat dengan sangat mudah pada mobil buatan Toyota ini. Spesifikasi Teknis Toyota C-HR Toyota mengembangkan C-HR sebagai mobil SUV premium dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Dengan dimensi panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.565 mm maka C-HR terbilang masih memiliki kelincahan bermanuver di jalan perkotaan. Sedangkan ground clearance yang cukup tinggi, sistem suspensi MacPherson Strut di roda depan dan Double Wishbone di roda belakang serta ukuran velg 17 dan 18 inci menjamin kehandalan C-HR melibas jalanan yang tidak rata dan cukup ekstrim.

airbag menjadi fitur standar di bagian bangku depan. Sistem pengereman dengan kelengkapan teknologi Anti-Lock Brake System, EBD dan BA mampu memberikan pengereman sempurna dengan resiko selip yang minim. Fitur Dynamic Driving memberi bantuan pengemudi sesuai dengan karakter jalan yang dihadapi. Bantuan sistem Pre-Collision System dengan deteksi pejalan kaki serta sistem peringatan Lane Departure dan Steering Control akan memberi bantuan besar bagi pengemudi dalam menghindari kecelakaan di jalan. Kemudahan dalam melakukan parkir juga akan diperoleh berkat bantuan Simple Intelligent Parking Assist atau Simple IPA.

Pre-Collision System Toyota C-HR

Perkiraan Harga Toyota C-HR Sebagai sebuah mobil SUV kelas premium; Toyota dikabarkan akan memasang banderol harga di kisaran 300 juta Rupiah untuk varian termurah dari C-HR. Harga tersebut terbilang sangat  rasional untuk sebuah mobil premium dengan spesifikasi teknis istimewa dan kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan berkelas.