Ulasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio | Mobilmo.Com
Thursday , January 19 2017
Home / Review / Mobil Honda / Ulasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Ulasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Mobil MPV dengan harga 200 jutaan, Honda Mobilio sampai saat ini masih banyak dinikmati konsumen di tanah air. Mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang tersebut menjadi satu-satunya produk terlaris honda pada bulan Juli 2015. Meskipun mobil-mobil sejenis menjadi pesaing beratnya, seperti Toyota Avanza Veloz, Daihatsu Xenia yang menyandang gelar mobil sejuta umat namun permintaan Honda Mobilio juga semakin meningkat sehingga tak dapat dipungkiri bahwa keberadaannya membuat orang semakin penasaran dengan performa mobil buatan Honda ini.

Honda Mobilio

Mobil keluarga dengan harga yang murah dan terjangkau ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan kenyamanan dalam berkendara, mewah dalam segi desain serta bisa tampil sporty dan juga elegan.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh membeli Honda Mobilio alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Honda mobilio sebagai perbandingan dengan mobil keluarga yang sejenis dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Gambar Honda Mobilio

Dan berikut ini akan kami uraikan tentang kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio.

Kelebihan Honda Mobilio :

1. Memiliki kabin yang besar

Jika dipandang sekilas, Honda Mobilio terlihat lebih pendek jika dibandingkan dengan mobil-mobil MPV lainnya. Namun ternyata kabin yang dimiliki Mobilio ini adalah kabin yang terbesar jika dibandingkan dengan mobil MPV di kelasnya.

2. Handling sangat baik

Meskipun menggunakan EPS yang mungkin dirasa biosa menghilangkan sedikit feeling ketika mengemudikannya, namun handling pada Honda Mobilio sangatlah baik dan bodyroll serta feedback setir yang dimilikinya masih unggul jika disbanding dengan mobil-mobil sejenisnya.

3. Performa mesin bisa diandalkan

Mesin yang digunakan Honda Mobilio adalah mesin 1.500 cc L15Z1 yang memiliki tenaga sebesar 118 HP, mesin yang dugunakan juga pada Honda City versi 2014. Dengan dibenamkan mesin tersebut pada Honda Mobilio akan membuatnya menjadi mobil yang hemat bahan bakar namun tetap memiliki performa mesin yang sangat tangguh. Selain itu, dengan dipasangkannya bahan plastik pada intake manifold menjadikan bobot Honda Mobilio menjadi lebih ringan.

4. Desain eksterior yang sangat menawan

Selain desain interior Honda Mobilio yang cukup cantik, desain eksterior yang dimiliki Honda Mobilio juga dianggap menjadi desain yang paling bagus disbanding mobil berjenis MPV sekelasnya. Mulai dari bagian depan hingga sampai bagian belakang hadir dengan desain yang sangat sporty dan tentunya sangatlah mudah untuk dimodifikasi.

5. Bagasi yang dimilikinya sangat luas

Selain memiliki desain interior dan eksterior yang cukup menawan, Honda mobilio juga memiliki bagasi yang lumayan luas bahkan luasnya bagasi yang ditawarkan Mobilio mengalahkan bagasi yang dimiliki Toyota Kijang Innova yang dikenal sebagai mobil berbagasi luas. Selain itu tempat peletakan dongkrak serta tookit yang disembunyikan juga menjadikan ruang bagasi pada mobil Honda Mobilio semakin tambah luas.

Interior Honda Mobilio

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Honda Mobilio juga tetap saja memiliki kekurangan.

Dan dibawah ini adalah kekurangan Honda Mobilio.

1. Kualitas pembuatan mobil

Kekurangan Honda Mobilio yang pertama terletak pada sisi pengerjaan mobil, meskipun sebetulnya kekurangan yang memiliki efek banyak terhadap performanya namun masih banyak sekali dari komponen-komponen mobil Mobilio ini yang sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi dalam kualitas pengerjaannya, mulai dari bagian door trim, dashboard mobil, bodi mobil serta engine bay yang terlihat masih kurang presisi.

2. Performa pada transmisi CVT

Transmisi yang digunakan pada Honda Mobilio dianggap kurang mampu menyalurkan tenaga yang sesungguhnya sepertihalnya mesin yang dimiliki pada Honda Mobilio versi manual. Performa mobil ini akan terasa melambat pada kecepatan sedang.

3. Suspensi kurang nyaman

Suspensi yang dimiliki oleh Honda Mobilio sedikit terasa kaku jika disbanding dengan saudaranya yakni, mobil berjenis hatchback, Honda Jazz. Dan mungkin memang dari produsenya dibuat seperti itu agar Honda Jazz juga laku dipasaran. Jadi lebih baik berhati-hatilah saat mengendari mobil Honda Mobilio ketika melaju pada jalan yang rusak dan berlubang.

4. Suara bising di dalam kabin

Meskipun tampil sporty dan elegan namun mobil ini akan mengeluarkan suara-suara yang cukup bising ketika dipacu pada kecepatan diatas 80 km/jam. Mungkin karena proses dari pengerjaan pada ruang kabin kurang begitu sempurna dan hanya menggunakan plat bodi mobil yang sangat tipis serta hanya memiliki 1 lapis karet peredam saja.

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio yang kami ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari refrensi tentang kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio, mobil keluarga dengan harga terjangkau.