Wholesales Valid Capai 2.212 unit, Wuling Indonesia Merasa Happy

12/10/2017 | Mobilmo.com

Setelah menunggu hampir dua bulan, keinginan untuk mengetahui total penjualan unit Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero akhirnya terpenuhi. Dua model baru yang meluncur di pameran otomotif GIIAS 2017 Agustus lalu akhirnya merilis hasil promosinya. Mitsubishi Xpander yang mendapat respon luar biasa dari masyarakat sukses memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 23.000 unit. Terpaut sangat jauh dengan Wuling Confero. Model baru asal perusahaan China ini hanya terjual dikisaran angka 2.000 unit. Angka wholesales sampai akhir September 2017 yang sudah terkonfirmasi ada sebanyak 2.212 unit.

Meski demikian, perolehan tersebut sudah membuat Wuling Indonesia merasa happy. Dari sisi target sudah tercapai dan semuanya berjalan lancar sesuai plan yang direncanakan. “Untuk permulaannya, melihat angka segitu cukup memuaskan, dan dengan penjualan yang sudah dicapai kami cukup happy. Artinya, respons masyarakat dari produk kami cukup positif,” tutur Jiaxian Ding selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, Rabu 11 Oktober 2017.

Jiaxian tidak menjelaskan secara detail jumlah target penjualan hingga akhir tahun 2017. Dirinya menyadari kalau Wuling adalah pemain baru di industri otomotif Indonesia dan masih terlalu dini untuk menetapkan target penjualan. Untuk sementara, Wuling masih melihat bagaimana respon publik terhadap produk baru andalan mereka. “Kami tidak punya target spesifik untuk penjualan tahun ini, karena pabrik dan diler juga masih baru beroperasi, begitu juga dengan brand dan produknnya. Jadi tahun ini kami mau lihat dulu respons masyarakat, tapi yang jelas tidak ada target khusus penjualan di 2017,” sambung Jiaxian. Selama ini Wuling memang gencar membuka jaringan di beberapa daerah guna memudahkan konsumen dalam memperoleh layanan baik itu penjualan, perawatan, suku cadang maupun klaim garansi.