Model Baru Wuling Bermesin 1.200 cc Tidak Meluncur Tahun Ini
Home / Berita Mobil / Belum Final, Model Baru Wuling Bermesin 1.200 cc Tidak Meluncur Tahun Ini

Belum Final, Model Baru Wuling Bermesin 1.200 cc Tidak Meluncur Tahun Ini

Tahun 2017 lalu ada kabar berhembus kalau Wuling bakal meluncurkan dua model baru untuk pasar Indonesia pada tahun 2018 dengan kapasitas berbeda. Pertama model berkapasitas mesin 1.800 cc penantang Innova, dan yang kedua model bermesin 1.200 cc.

Tahun 2018 ini kabar tersebut jadi kenyataan, Wuling benar-benar meluncurkan model baru untuk menemani Confero 1.500 cc yang sudah mengaspal lebih dulu. Namun hanya satu model saja, yaitu yang berkapasitas 1.800 cc dengan nama Cortez. Model ini diproyeksikan bertarung dengan merek-merek lain di segmen medium MPV yang selama ini dikuasai oleh Toyota Innova.

wuling cortez
Wuling Cortez 1.800 cc

Lalu bagaimana dengan model satunya, yang berkapasitas mesin 1.200 cc?

Meski sudah pernah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Restribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, model baru berkapasitas mesin 1.200 cc yang konon namanya juga Confero tidak akan meluncur dalam waktu dekat.

Informasi ini ditegaskan oleh Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors bahwa Confero 1.200 cc belum akan diluncurkan di tahun 2018 ini, sebab saat ini Wuling masih fokus pada Confero 1.500 cc dan model baru medium MPV Cortez.

“Belum final, karena kami masih fokus ke Confero 1.5-liter dan Cortez,” tutur Dian usai mengikuti peluncuran resmi Cortez di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta (8/2/2018) lalu.

Confero S andalan Wuling
Confero S 1.500 cc, model pertama Wuling di Indonesia

Yang jelas, bila varian Confero bermesin 1.200 cc itu terealiasasi, maka akan berhadapan langsung dengan Calya-Sigra, mobil murah andalan Toyota-Daihatsu serta model lain di kelas yang sama. Tentu persaingan bakal makin seru dan ketat. Konsumen juga bakal makin pusing menentukan pilihan, sebab tak menutup kemungkinan model baru juga bakal memiliki fitur lebih banyak dibanding lawan-lawannya seperti yang telah terjadi pada Confero dan Cortez.

“Kami juga belum bisa pastikan apakah masuk ke segmen yang sama atau beda. Semuanya belum final, ditunggu saja,” tambah Dian.

Oke, kita tunggu saja bagaimana kabar ini selanjutnya.

wuling confero 7 seater
Wuling Confero muat tujuh penumpang

Baca :