XMOC Yakin All New Rush Tak Kan Bikin Loyalis Xpander Berpindah Hati

29/11/2017 | Mobilmo.com

Ada yang cukup menarik terkait dengan peluncuran All New Rush pada hari Kamis, 23 November 2016 lalu. Tidak hanya diperkenalkan kepada pihak dealer, para jurnalis dan komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci), generasi terbaru Low Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Toyota tersebut juga diperkenalkan kepada kalangan di luar komunitas Toyota dan Daihatsu, salah satunya komunitas Xpander XMOC.

Didi Zakaria, ketua klub Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) yang juga turut hadir mengaku terkejut. Tak disangka dan diduga sebelumnya dia akan diundang pihak Toyota yang notabene tidak berkaitan dengan dirinya sebab dirinya adalah salah satu anggota klub kompetitor. Meski begitu dia merasa senang bisa melihat langsung seperti apa perubahan yang diusung pada Rush generasi baru. Menurut Didi, perubahan yang ada pada All New Rush memiliki persentase sangat besar. Hal tersebut juga dinilai positif khususnya kepada penggemar Toyota dan juga komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci). Bagaimana respon XMOC ? Soal respon anggota XMOC yang dipimpinnya, Didi yakin mereka tahu dengan munculnya model baru SUV keluaran Toyota ini. Tapi dia juga yakin, mereka akan tetap setia pada Xpander dan tidak bakal beralih model yang lain sekalipun banyak yang belum menerima kiriman unit.

Salah satu alasannya sebab Xpander bukan dianggap sebagai lawan tanding Rush. Kedua model tidak berada di segmen yang sama. Xpander adalah Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan All New Rush adalah Sport Utility Vehicle (SUV). Hanya saja sekarang memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama berkapasitas 7 penumpang. Saya menganggap Rush dan (Daihatsu) Terios itu bukan kompetitor Xpander. Sebab, Rush-Terios itu kan SUV sedangkan Xpander MPV. Sebetulnya tidak bisa dibandingkan head to head. Salah satu persamaannya, sekarang semua sudah 7-penumpang,” tutur Didi. Didi menambahkan, konsep awal Mitsubishi Xpander adalah 7 penumpang seperti layaknya MPV yang lain. Sementara Toyota Rush awalnya berkonsep 5 penumpang. Baru pada generasi baru, All New Rush ini diupgrade menjadi 7 penumpang.

Saya yakin tidak tergoda, karena sampai sekarang yang buka SPK Xpander itu sudah 40.000 unit. Sedangkan 3.000 unit yang sudah dikirim,” tutur Didi.